Settia

Barca Obral Mega Bintang

EDITOR.ID, Jakarta,- Usai kekalahan menyakitkan dari Bayern Muenchen 2-8 di Perempat Final Piala Champions, Barcelona “cuci gudang” mega bintangnya. Pemain termahal dunia yang banyak merumput di klub asal Catalan siap-siap berganti kostum. Nama besar seperti Luiz Suarez, Antoine Griezmann, Jordi Alba terpaksa diobral.

Klub raksasa LaLiga Spanyol ini secara mengejutkan mendapatkan hasil memalukan di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) lalu. Menghadapi Bayern Munchen dalam laga yang hanya digelar satu leg tersebut, Blaugrana dihajar Die Roten dengan skor sangat telak 2-8.

Hasil itu pun El Barca luar biasa malu. Akibatnya, presiden Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu telah memastikan bahwa pelatih Quique Setien tidak akan membesut Blaugrana lagi musim depan.

Namun efek panjang dari kekalahan tersebut tidak berhenti di situ. Tim asal Catalan itu bakal melakukan cuci gudang dan siap melepas sebagian besar penghuni skuatnya, dengan hanya 4 nama yang aman dari daftar jual.

Pemain senior seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Luis Suarez, dan Sergio Busquets yang bertahun-tahun mengabdi di Camp Nou bakal ditawarkan di bursa transfer. Selain itu, kubu Blaugrana siap mendepak pemain flop mereka yakni Antoine Griezmann dan Ousmale Dembele jika ada tawaran yang cocok.

Kemudian, ada spekulasi perihal masa depan Ivan Rakitic di Nou Champ. Kabarnya Sevilla sudah siap memulangkan gelandang Kroasia itu dengan harga diskon, tapi diskusi masih terhenti sementara, menunggu tuntasnya langkah Barca di Liga Champions.

Barca pun berusaha mendapatkan uang sebanyak mungkin dari Nelson Semedo dan Ousmane Dembele. Dua pemain ini masuk daftar jual, tapi hanya untuk klub yang berani membayar mahal.

Dilansir Mirror, empat pemain yang dipastikan aman dari revolusi besar tersebut dan tidak masuk daftar jual hanyalah Lionel Messi, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, dan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona sendiri sudah mengincar beberapa nama untuk didatangkan di bursa transfer musim panas ini dengan uang hasil dari cuci gudang tersebut. Dua nama teratas di daftar belanja mereka adalah Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Eric Garcia (Manchester City). (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *