Settia

Kalahkan Barca, Real Madrid Puncaki Klasemen

EDITOR.ID, Madrid,- Real Madrid sukses menghantam musuh bebuyutannya, Barcelona dengan skore 2-0 dalam bertajuk El Clasico di pekan ke-26 Liga Spanyol. Hasil ini mengantar Los Blancos kembali merebut puncak klasemen La Liga dari Blaugrana.

Dua gol lahir di babak kedua lewat donasi Vinicius Junior pada menit ke-21 dan Mariano Diaz di menit 90+1. (Sumber Foto: Evening Standard)

Dua gol lahir di babak kedua lewat donasi Vinicius Junior pada menit ke-21 dan Mariano Diaz di menit 90+1. Kedua gol tuan rumah istimewa. Gol pertama dari Vinicius, lahir berkat umpan matang Toni Kroos.

Bertanding di stadion milik Real Madrid, Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (2/3/2020) dini hari WIB, Madrid vs Barcelona sempat berimbang tanpa gol di babak pertama. Baru di babak kedua. tuan rumah mendapat gol kemenangan lewat aksi Vinicius Junior di menit ke-71 dan Mariano Diaz di masa injury time.

Kemenangan membuat Madrid merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona. Pasukan Zinedine Zidane kini memimpin dengan 56 poin dari 26 laga, unggul satu angka dari Lionel Messi dkk.

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan cepat. Madrid sempat mendominasi laga di menit-menit awal, namun beberapa peluang gagal dimaksimalkan.

Laga sendiri berjalan ketat. Di menit ke-19, Madrid dan Barcelona sama-sama mendapat kartu kuning usai Dani Carvajal dan Jordi Alba sempat bersitegang.

Memasuki menit ke-20, laga mulai panas. Peluang didapat Barcelona di menit ke-21. Kerja sama Lionel Messi dan Alba berakhir dengan kiriman umpan tarik ke tengah. Antoine Griezmann bisa menyambutnya, namun sepakannya mengarahkan bola melayang ke atas gawang Madrid.

Peluang kedua Barcelona datang di menit ke-30. Dalam sebuah serangan balik cepat, Griezmann menyodorkan bola ke Messi di sisi kanan. La Pulga langsung meneruskannya dengan sepakan kaki kanan, namun bolanya bisa diredam kiper Thibaut Courtois. Empat menit berselang, Courtois kembali bisa menggagalkan peluang Arthur.

Sementara di menit ke-37, peluang bisa didapat Madrid lewat serangan balik. Vinicius, yang menguasai bola, melepaskan tembakan langsung ke gawang, namun bolanya bisa ditangkap Ter Stegen. Itu menjadi shot on target pertama Madrid.

Nyaris! Di menit ke-39, Messi punya kans menjebol gawang Madrid. Menerima umpan terobosan Sergio Busquets, striker Argentina itu melepaskan tembakan kaki kiri, namun bolanya bisa diblok dengan baik oleh Courtois. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Madrid menguasai pertandingan. Pada menit ke-55, peluang didapat Madrid lewat Isco. Pemain berusia 27 tahun itu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, namun bolanya, yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Barcelona, bisa ditepis Ter Stegen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *