Barang iPad Diganti Pencuri dengan Keramik, Korban Curigai Pelaku Teman Kru Bus Rosalia Indah

Widino Arnoldy yang akrab disapa Dino adalah seorang solo traveler menuturkan kisahnya yang mengalami pencurian barang bawaannya, terjadi saat ia menjadi penumpang bus Rosalia Indah. Dan bus Rosalia Indah pun menjadi trending topik di aplikasi X atau Twitter setelah ada konten kreator yang kehilangan iPad di dalam tasnya. “Pad gw dimaling di Bus Rosalia Indah,” tulis Dino. "Kejadiannya semalam, saya sampai Ciputat jam 4 pagi kondisi tas udah dilem resletingnya, sampai rumah ternyata iPad enggak ada dan diganti buku dan keramik," tutur Dino (X@widino, X@osaliaindah)

Menurut Nia, informasi tersebut sudah disetujui oleh pelanggan saat membeli tiket.

“Saat melakukan pembelian tiket pelanggan sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku,” tutur Nia.

Profil Widino Arnoldy

Profil Widino Arnoldy informasinya berikut ini.

Widino Arnoldy mengaku sebagai seorang solo traveler yang gemar membagikan kegiatan petualangannya melalui sosial media.

Namun sayang, tak banyak informasi yang bisa digali lebih dalam terkait dengan sosok Widino Arnoldy.

Dalam setiap unggahannya, hobi Dino pergi berpetualang ke tempat-tempat wisata dan lainnya yang ada di Indonesia.

Tak hanya ke tempat-tempat wisata, melakukan kegemarannya pergi sendirian,

Penjelasan pihak bus Rosalia Indah

Pihak bus Rosalia Indah meminta maaf atas kejadian yang menimpa penumpang setia kami dan akan berkomitmen untuk menyelesaikan proses investigasi.

“PT Rosalia Indah Transport meminta maaf atas kejadian yang menimpa penumpang setia kami dan akan berkomitmen untuk menyelesaikan proses investigasi,” ungkap pihak manajemen.

Kabar hilangnya sejumlah barang elektronik penumpang yang menggunakan perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah menggemparkan publik. Penumpang itu mengaku barang elektronik miliknya hilang dan diganti dengan keramik serta buku.

Manajemen PT Rosalia Indah Transport mengklaim sedang melakukan investigasi lebih lanjut secara internal.

Investigasi melibatkan awak bus di unit bus terkait yang sudah diagendakan untuk panggilan ke pusat.

Dino sebagai penumpang mengatakan keluhannya direspon tidak baik oleh customer service (CS) perusahaan. Menanggapi hal itu manajemen Rosalia Indah pun buka suara.

“Sebetulnya ini semua berawal dari petugas contact center yang tidak merespons komplain dengan baik,” ungkap Direktur PT Rosalia Indah Transport FX Adimas Ros (20/11/2023).

Adimas kemudian lantas mengatakan bahwa pihaknya sudah menghaturkan permohonan maaf secara langsung kepada penumpang itu. Permohonan maaf dilayangkan oleh Kepala Layanan Rosalia Indah

Sementara terkait berbagai tuduhan yang ada, Dimas pun menyangkal hal tersebut. Pihaknya sedang melakukan investigasi internal terhadap dugaan pencurian iPad milik korban.

“Investigasi itu kita menelusuri betul tidak awak bus melakukan. Kalau iya, kami akan sanksi seberat-beratnya. Yang kami sayangkan ada tuduhan itu dan viral lalu banyak yang menggoreng. Tapi kalau dari manajemen kami sudah meminta maaf ke penumpang,” terangnya.

Selain itu, Dimas menjelaskan bahwa hilangnya perangkat elektronik dan barang sebenarnya merupakan hal yang kerap terjadi bagi berbagai perusahaan pengoperasian bus. Ia mengaku sering mendapat laporan dari berbagai PO soal hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: