Barang iPad Diganti Pencuri dengan Keramik, Korban Curigai Pelaku Teman Kru Bus Rosalia Indah

Widino Arnoldy yang akrab disapa Dino adalah seorang solo traveler menuturkan kisahnya yang mengalami pencurian barang bawaannya, terjadi saat ia menjadi penumpang bus Rosalia Indah. Dan bus Rosalia Indah pun menjadi trending topik di aplikasi X atau Twitter setelah ada konten kreator yang kehilangan iPad di dalam tasnya. “Pad gw dimaling di Bus Rosalia Indah,” tulis Dino. "Kejadiannya semalam, saya sampai Ciputat jam 4 pagi kondisi tas udah dilem resletingnya, sampai rumah ternyata iPad enggak ada dan diganti buku dan keramik," tutur Dino (X@widino, X@osaliaindah)

Ketika Dino baru sadar bahwa barangnya di dalam tas telah raib digondol pencuri, Dino pun langsung menghubungi Customer Service (CS) bus Rosalia Indah.

“Kesel banget telpon CSnya bukannya dengerin, terus ngecek, langsung jawab kehilangan bukan tanggung jawab kamu. Hah???,” jelas Dino.

Namun, tanggapan pihak CS bus Rosalia Indah tak memberikan keseriusannya.

Oleh pihak CS Rosalia Indah hanya menjawab, bahwa barang bawaan merupakan tanggung jawab dari penumpang masing-masing.

Dino mengunggah membagikan kisahnya di sosial media dan viral.

Pihak agen Bus Rosalia Indah pun melayangkan permohonan maaf. Dalam rilis yang diunggah di akun X Rosalia Indah, mereka meminta maaf dan akan melakukan investigasi.

Dino tak ingin dirinya berburuk sangka pada komplotan crew bus, namun dari naluri perasaannya ia menduga adanya crew bus Rosalia indah sering duduk berpindah-pindah saat seat kosong.

Dan Dino merasa yakin bahwa selama perjalanan itu, dugaan si pelaku sudah mengincarnya saat keberangkatan dari Wonosobo, padahal dirinya selalu menjaga tasnya dengan penuh kehati-hatian.

Perasaan Dino kepada orang tersebut mencurigakan. Menurutnya, si pelaku memang sudah mengincar barang-barang bawaannya.

Sepertinya pelaku sabar menunggu saat yang tepat dan melakukan perbuatannya ketika Dino dalam keadaan lengah.

Dalam kecurigaannya, Dino sempat melihat pelaku yang bukan penumpang dan seperti rekan crew bus, beberapa kali disuruh pindah tempat duduk.

“Ga mau suuzon tp gw curiga komplotan crew bus, krn dari awal ada crew yg duduknya pindah pindah nyari seat kosong. Gimana tanggung jawab kalian @/rosalia_ind?” keluh Dino.

Saat itu, korban menaruh tas di bagasi atas tempat duduknya, dan lanjut main HP tanpa kecurigaan.

Namun orang tersebut memang terlihat mondar mandir ke depan dan belakang, seperti mengincar barang korban.

Saat melapor kepada pihak perusahaan, korban mendapat jawaban yang tak memuaskan dan dikatakan bahwa Customer Service menyebut kehilangan merupakan tanggung jawab penumpang

Adapun barang-barang yang berhasil diambil oleh pelaku diantaranya iPad Pro 2020, lengkap dengan pensil dan keyboard, serta satu tas isinya seluruh charger.

Penjelasan Rosalia Indah

Travel Assistant Rosalia Indah, Nia mengatakan, barang hilang di dalam bus Rosalia Indah bukan tanggung jawab pengelola bus. Dan Informasi itu seperti tertera pada e-ticket bus Rosalia Indah.

“Barang yang tidak berlabel bagasi, apabila terjadi kerusakan, tertukar dan kehilangan di dalam armada bukan menjadi tanggung jawab perusahaan,” tulis informasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: