Settia

Interstudi Gelar Energi Ramadhan

Jakarta, EDITOR.ID,- Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Interstudi bekerja sama dengan Forum Jurnalis Independen dan Himpunan Mahasiswa (Hima) Penyiaran akan menggelar even “Energi Ramadhan”, Ramadhan penuh Berkah pada Rabu 14 Juni 2017 di Aula Stikom Interstudi. Acara ini merupakan kolaborasi antara talk show dan fashion show bernuansa Ramadhan.

Panitia akan menghadirkan sejumlah praktisi minyak dan gas untuk menjadi narasumber. Mereka akan berbagi pengalaman tentang suka duka pekerja Migas yang sedang bekerja di lapangan di bulan Suci Ramadhan.

Acara ini akan menghadirkan Kepala Divisi Formalitas SKK Migas, Didik S. Setyadi yang akan memaparkan mengenai “Ramadan Bagi Pekerja Migas”. Kemudian Senior Manager Pertamina (persero) bertemakan “Kebutuhan BBM ramadan dan jelang lebaran”. Dan ditutup tausiyah oleh Ustadz Muda -Ustadz H.Zacky dengan Materi “Ramadan Yang Penuh Dengan Energi”

Ketua Jurusan Program Penyiaran Stikom Interstudi Suhendra Atmadja mengapresiasi kegiatan mahasiswanya di bulan Ramadhan ini.

“Acara ini sangat bermanfaat untuk berbagi dengan sesama, tentu kami ingin ikut menyemarakkan bulan Ramadan kali ini lewat acara Energi Ramadan yang bertajuk Ramadan Penuh Berkah dengan serangkaian acara seperti buka puasa bersama untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat,” ujar Suhendra Atmadja di Jakarta, Rabu (8/6/2017).

Menurut mantan Produser Eksekutif perusahaan televisi nasional itu, acara Ramadan Penuh Berkah ini diharapkan dapat meningkatkan kedekatan dan keakraban sesama mahasiswa Stikom Interstudi.

Acara ini menjadi program dari Stikom Interstudi selama bulan Ramadhan 2017 dalam bidang pengabdian masyarakat, karena acara ini diharapkan bisa menambah wawasan. diantaranya dengan menggelar diskusi umum bersama media televisi ternama di Indonesia dan berbagi pengetahuan menarik bersama praktisi oil and gas company.

“Kami mengundang sejumlah siswa SMA ikut terlibat sebagai peserta untuk menambah wawasan mereka tentang dunia jurnalistik, pertelevisian dan tentang perusahaan migas,” kata Alumni Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung ini.

Acara ini dikemas dengan menggabungkan kegiatan pembelajaran yang isinya diharapkan para peserta memperoleh wawasan dan pengetahuan mengenai dunia broadcast dan Oil and Gas Company.

Acara dilanjutkan dengan fashion show baju muslimah, kultum dan santunan yang bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi sambil beramal. (tian)

Leave a Reply