Settia

Argentina Gulung Polandia 2-0, Bukan Messi Tapi Dua Pemain Muda Unjuk Gigi

Berkat kemenangan ini, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- meraih poin penuh dan menyegel satu tiket 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Lionel Messi dkk lolos sebagai juara Grup C dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Doha, EDITOR.ID,- Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez jadi pahlawan Timnas Argentina ketika menggulung Polandia dengan skor meyakinkan 2-0. Setelah melalui masa-masa sulit di babak pertama karena penampilan apik kiper Polandia Wojciech Szczesny mementahkan setiap peluang Argentina, duo pemain muda itu akhirnya memecahkan kebuntuan di babak kedua dengan gol-gol indah mereka.

Berkat kemenangan ini, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- meraih poin penuh dan menyegel satu tiket 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Lionel Messi dkk lolos sebagai juara Grup C dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Laga Argentina vs Polandia pada matchday terakhir fase grup C Piala Dunia 2022 tersaji di Stadion 974, Doha, Qatar, pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Duel berlangsung dramatis dan sengit. Kedua tim saling menyerang dan berusaha mencetak gol.

Namun Argentina akhirnya yang beruntung memenangi laga tersebut dengan skor 2-0 berkat sepasang gol dari Alexis Mac Allister (46′) dan Julian Alvarez (67′).

Rekor Keikutsertaan Messi di Piala Dunia 2022

Keberhasilan Argentina dalam menembus 16 besar Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan besar bagi Messi. Pasalnya, dia berencana menjadikan Piala Dunia 2022 Qatar sebagai Piala Dunia terakhir dalam kariernya.

Kini, Messi bisa sedikit bernapas lega setelah sempat dikejutkan Arab Saudi pada pertandingan pertama fase grup. La Pulga, julukan Messi, akan melanjutkan perjuangan ke 16 besar Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Messi dkk akan melawan runner-up Grup D Australia ketika berjuang di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Argentina memastikan kemenangan atas Polandia setelah melalui masa-masa sulit di babak pertama.

Pada babak pertama, Argentina tercatat melancarkan sembilan shot on target, tetapi tak ada satu pun yang berbuah gol. Hal ini tak lepas dari penampilan apik kiper Polandia Wojciech Szczesny yang mementahkan setiap peluang Argentina, termasuk penalti Messi pada menit ke-39.

Setelah melalui masa-masa sulit di babak pertama, Argentina langsung tancap gas di babak kedua. Mereka mampu memecah kebuntuan lewat gol Alexis Mac Allister pada menit ke-46.

Gol Mac Allister menjadi pembuka keran gol Argentina yang kemudian mampu menggandakan keunggulan lewat aksi penyerang Manchester City Julian Alvarez pada menit ke-67. Sepasang gol itu sudah cukup menghasilkan kemenangan atas Polandia.

Dengan hasil tersebut, kedua tim dipastikan lolos ke 16 besar. Argentina lolos sebagai pemuncak klasemen Grup C, sementara Polandia lolos usai finis di peringkat kedua dan unggul jumlah selisih gol dari Meksiko yang berada di posisi ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *