Settia

Antusias Penonton Tinggi, Film “The Batman” Cetak Rekor Debut Film Box Office?

poster film the batman foto film daily

EDITOR.ID, Jakarta,- The Batman tampaknya sukses menjawab ekspektasi para penggemar yang menonton pada hari pertama penayangan, Rabu (2/3/2022). Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa menyaksikan film tersebut lebih awal.

Penonton di AS baru bisa menyaksikan aksi Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne dalam The Batman di layar lebar mulai 4 Maret.

Banyak penonton di Indonesia puas dengan nuansa mencekam yang disajikan film tersebut. Selain itu, beberapa dari penonton juga menyebut The Batman sebagai salah satu adaptasi terbaik dari karakter pahlawan Gotham tersebut.

Penantian panjang penggemar sang Caped Crusader akhirnya terbayar lunas dengan reaksi positif yang bertebaran di media sosial.

Sebagian besar penggemar memuji kesan dramatis yang ditampilkan The Batman lewat sajian sinematografi dan scoring musik yang apik. Tampilan gelap yang merupakan ciri khas dari film-film Batman begitu ditonjolkan oleh Sutradara Matt Reeves.

Hal itu kemudian diperkuat dengan musik pengiring yang dramatis, membuat setiap adegan menjadi semakin intens. Aspek audio visual dan cerita mendukung penampilan Robert Pattinson sebagai Batman tak luput dari pujian.

Beberapa dari mereka meluapkan keseruan usai menyaksikan film The Batman.

Cetak Rekor Penjualan Tiket 192 Ribu di Korea

Sementara itu “The Batman” mencatat rekor hari pembukaan terbaik pada tahun ini di box office Korea Selatan dengan 192.000 tiket telah terjual, menurut data dari Dewan Film Korea (KOFIC) pada Rabu.

tokoh batman warner bros. pictures via imdb
tokoh batman warner bros. pictures via imdb

Sebagaimana dilansir dari Antara yang mengutip dari Yonhap, jumlah tiket tersebut merupakan 74 persen dari total tiket yang dijual di bioskop di negara tersebut pada Selasa (1/2/2022). “The Batman” juga menduduki puncak box office Korea pada hari ini.

Menurut Deadline, film garapan Matt Reeves itu meraup 1,7 juta dolar AS atau sekitar Rp24,4 miliar pada hari debutnya di Korea Selatan.

Diperkirakan “The Batman” akan mencapai pendapatan 110 hingga 120 juta dolar AS (Rp1,58 hingga 1,72 triliun) untuk pasar di luar Amerika dan 115 hingga 125 juta dolar AS (Rp1,65 hingga 1,79 triliun) untuk di Amerika.

Debut “The Batman” mengalahkan dua film blockbuster lain yang dirilis pada awal tahun di Korea, yakni film aksi Korea “The Pirates: The Last Royal Treasure” dan “Uncharted” yang dibintangi Tom Holland. Keduanya masing-masing mengumpulkan 92.000 dan 70.000 penonton di hari debutnya pada Januari dan Februari.

Pada Desember tahun lalu, film superhero Marvel “Spider-Man: No Way Home” mampu menarik 630.000 orang ke bioskop pada hari pertama penayangan. Angka tersebut merupakan rekor hari pembukaan terbaik untuk sebuah film sejak pandemi COVID-19 menyebar di Korea.

Mengambil latar di Gotham City, “The Batman” mengikuti cerita Bruce Wayne (diperankan oleh Robert Pattinson) menghadapi penyelidikan mengenai kasus pembunuhan orang tuanya sambil memecahkan petunjuk yang ditinggalkan oleh seorang pembunuh berantai Riddler. (tim)

Leave a Reply