Settia

Anggota FPI Terduga Pelempar Bom Molotov ke Markas PDIP Ditangkap Polisi

EDITOR.ID – Bogor, Tujuh orang ditangkap terkait dugaan pelemparan bom molotov di markas PDIP di Kabupaten Bogor. Dua orang di antaranya merupakan anggota FPI.

“Ya (dua orang anggota FPI),” kata pengacara Pushami, Aziz Yanuar, Senin (24/8/2020).

Aziz yang juga pengacara FPI itu menyatakan bahwa dua anggota FPI yang ditangkap polisi ialah AS dan A. Mereka anggota FPI Bogor.

Informasi mengenai penangkapan pelaku teror bom di markas PDIP ini dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi via pesan singkat, Senin (24/8/2020).

“Sudah (ditangkap). Ada tujuh tersangka,” ucap Kombes CH Patoppoi via pesan singkat.

Dia mengatakan ketujuh pelaku tersebut melakukan aksi pelemparan bom molotov di markas PAC PDIP Cileungsi.

Sementara ada tidaknya kaitan tujuh orang dengan pelemparan di PAC Megamendung, sebagaimana dilansir Detik, polisi masih melakukan pendalaman.

“Yang di Cileungsi. (Megamendung) masih pendalaman,” kata dia.

Patoppoi menambahkan ketujuh orang tersebut saat ini sudah berada di Mapolres Bogor. Ketujuh orang ini saat ini sudah ditahan.

Seperti diketahui, teror bom molotov terjadi di dua markas PDIP PAC Bogor. Insiden pertama menimpa kediaman pengurus PDIP PAC Megamendung pada Selasa (28/7).

Sehari berselang atau pada Rabu (29/7), teror bom molotov kembali terjadi di sekretariat PAC PDIP Cileungsi Bogor.

Masing-masing tempat diteror bom molotov. Selain itu, ada tiga kali lemparan di masing-masing markas partai berlambang banteng itu. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *