Alasan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Ini!

Publik bertanya-tanya apa yang menyebabkan bupati cantik ini sampai tega menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi.

Jakarta, EDITOR.ID,- Kabar gugatan perceraian yang dilayangkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kepada suaminya Dedi Mulyadi menjadi perbincangan hangat publik Jawa Barat, khususnya Purwakarta. Sang suami Dedi Mulyadi tak lain adalah mantan bupati yang digantikan Anne Ratna Mustika.

Publik bertanya-tanya apa yang menyebabkan bupati cantik ini sampai tega menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi.

Terkait penyebab keretakan rumah tangga antara wanita yang karib disapa Ambu Anne dan Kang Dedi ini pun belum diketahui. Sebabnya, hingga kini kedua belah pihak belum memberikan pernyataan resminya.

Anne sendiri telah resmi melayangkan surat gugatan perceraian ke Pengadilan Agama (PA) Purwakarta pada Senin (19/9/2022).

Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa membenarkan kabar gugatan perceraian itu. Dia mengatakan pihaknya juga telah melayangkan surat pemanggilan sidang kepada pihak tergugat. Adapun sidang perdana akan digelar pada Rabu (5/10/2022) mendatang.

Asep mengatakan pendaftaran gugatan cerai dilakukan atas nama Hj Anne Ratna Mustika. Berkas perceraian teregistrasi dengan nomor 1662/Pdt.G/2022/Pa.Pwk.

“Penggugat atas nama Hj Anne Ratna Mustika yang melawan tergugat atas nama H Dedi Mulyadi. Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 5 Oktober 2022,” ujar Asep pada Rabu (21/9/2022).

Dia mengungkapkan pendaftaran gugat cerai dilakukan secara langsung oleh penggugat tanpa diwakili siapapun di PA Purwakarta.

“Ibu bupati pada Senin (19/9/2022) daftar secara langsung ke sini Pengadilan Agama Purwakarta dan dibantu petugas di sini melalui e-court dengan penggunaan lainnya,” ucap Asep.

Dikutip dari laman resmi purwakartakab.go.id, seperti dilansir detikJabar, Rabu (21/9/2022), Ambu sapaan akrab Anne Ratna Mustika resmi menjabat sebagai bupati Purwakarta pada 29 September 2018.

Pelantikan berlangsung di Pemprov Jabar di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Anne yang menjabat sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023 dilantik saat kondisi mengandung anak ketiga.

Pada 1999, Anne pernah mengikuti ajang Mojang Purwakarta. Anne berhasil menjuarai ajang tersebut.

Usai menjuarai Mojang Purwakarta, wanita kelahiran Cianjur ini dipersunting Dedi Mulyadi. Sekadar diketahui, Dedi sebelumnya menjabat bupati Purwakarta dan kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

Dari hasil pernikahannya bersama Dedi Mulyadi, Anne dikaruniai tiga anak yakni Maula Akbar, Yudhistira M Rahmaniang dan Hyang Sukma Ayu Mulyadi.

Sebelum meneruskan jejak suaminya memimpin Kabupaten Purwakarta, berbagai prestasi ditoreh Anne saat menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Purwakarta dengan membuat Galeri Menong.

Aneka hasil kerajinan dan kreativitas warga Purwakarta dijual dengan harga bersaing di galeri tersebut.

Selain itu, Anne pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia Purwakarta, Ketua Dekranasda Purwakarta hingga Ketua Kuwarcab Pramuka Purwakarta.

Sekedar informasi, Anne menempuh pendidikan di SDN Gudang 2, SMPN 1 Cikalong Kulon Cianjur, SMAN 1 Cikalong Cianjur dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Purwakarta. (tim)