Siapakah Era Setyowati? Model Yang Ngaku Istri Profesor

era setyowati alias sierra miss landscape indonesia 2019 foto kumparan instagram pageantempire.jpeg

EDITOR.ID, Bandung,- Nama model cantik Era Setyowati belakangan ramai menjadi pergunjingan publik lantaran mengadukan seorang guru besar Perguruan Tinggi Negeri ternama yang juga merupakan Komisaris sebuah BUMN ke KPAI atas dugaan penelantaran anaknya.

Ia mengaku kesulitan berkomunikasi dengan guru besar berinisial Prof M untuk memperjuangkan nafkah si buah hati.

Lantas siapakah sosok Era Setyowati. Apa sepak terjangnya selama ini. Bagaimana Model Miss Landscape 2019 ini kemudian “mengejar” pertanggungjawaban Profesor Muradi yang diklaimnya sebagai suami sirinya yang telah memberikan satu anak kepadanya.

Era Setyowati dikenal di kancah hiburan dengan nama Sierra.

Sierra pernah mengikuti ajang Miss Model Indonesia mewakili Jawa Tengah. Kala itu, ia meraih juara dua alias menjadi runner up.

Ia kemudian menjadi perwakilan Indonesia dalam Miss Landscape Internantional 2019. Ajang tersebut digelar di Guangzhou, China, pada Juni 2019.

Berawal dari tahun 2019 lalu saat ia memenangi sebuah kontes model Miss Landscape Indonesia dan mewakili Tanah Air di ajang Miss Landscape Internasional.

Dalam ajang internasional yang digelar di Guangzhou, China itu, Sierra menjadi bintang tamu dalam program talkshow El John TV “Indonesia Pageants Talk”.

Miss Landscape adalah kontes kecantikan yang diselenggarakan Charm Press Intercontinental Marketing Co Ltd, sebuah organisasi yang fokus dalam perlindungan alam dan hewan yang berbasis di GuangZhou.

Ajang tersebut mempromosikan pariwisata ramah lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan perlindungan terhadap hewan.

Dari profil akun Instagramnya, Sierra diketahui menempuh pendidikan di London School of Public Relations (LSPR). Selain itu, ia juga mengaku sebagai duta anti narkoba.

Dan kini Era Setyowati baru saja melaporkan seorang laki-laki berinisial M yang diduga seorang Profesor Guru Besar Perguruan Negeri di Bandung dan Komisaris salah satu BUMN di Tanah Air ke KPAI Menteng, pada Senin (5/4/2021).

Kuasa hukum Sierra, Razman Arif Nasution menyebut diduga Prof M menikahi kliennya secara sederhana di rumah. Mereka saling mengenal lewat media sosial Instagram pada 2016 lalu.

“Dia itu di suatu tempat di rumah dinikahi. Era punya Instagram dia ini berkenalan. Mereka sudah jalan sejak 2016, sangat dekat,” kata Razman.

Sebelum memiliki anak, Era Setyowati dihidupi oleh Prof M. Entah apa yang mengubah pikiran bos BUMN itu, ia tiba-tiba enggan membiayai darah dagingnya hingga menyelesaikan pendidikan ketika besar kelak.

Sierra juga dibelikan apartemen dan beragam kebutuhan lain. Namun, ia meminta agar status anaknya bisa dipertanggunjawabkan oleh Prof M. Mereka menilah secara siri pada 2018 lalu dan dikaruniai anak yang masih berusia delapan bulan. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: