Isu Kadernya Jadi Tersangka Lagi, Denny Kutip Surya Paloh: Jangankan Masuk Penjara Dibunuh pun Tetap…

Caleg Partai Demokrat Denny Indrayana menilai langkah KPK yang dikabarkan menjerat Syahrul Yasin Limpo dinilai bermuatan politis. Menurut Denny, penetapan tersangka terhadap Syahrul Yasin Limpo dinilai untuk menggoyang Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kedua kiri) bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Dok

Jakarta, EDITOR.ID,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Jumat keramat (16/6/2023) pagi ini. Syahrul dimintai klarifikasi dalam kasus dugaan korupsi di kementerian yang dia pimpin. Yasin Limpo sempat diisukan bakal jadi tersangka dalam kasus korupsi. Benarkah? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan Syahrul, yang juga politikus Partai Nasdem itu akan diperiksa pada Jumat pagi ini.

“Benar, (Syahrul Yasin Limpo) dijadwalkan untuk hadir besok Jumat, pukul 09.30 WIB, di Gedung Merah Putih KPK,” kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis kemarin.

KPK telah telah melayangkan undangan kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk memberikan keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi. Dia juga mengharapkan yang bersangkutan akan hadir memenuhi undangan tersebut.

“Benar, dijadwalkan untuk hadir besok Jumat, pukul 09.30 WIB, di Gedung Merah Putih KPK, informasi yang kami peroleh, surat sudah dikirimkan ke yang bersangkutan,” kata Ali Fikri.

Merebak Rumor di Media Sosial Mentan Yasin Limpo Bakal Jadi Tersangka

Sebelumnya beredar santer rumor Mentan Syahrul Yasin Limpo akan ditetapkan sebagai tersangka. Informasi tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @pedeoproject, Rabu (14/6/2023).

Unggahan menyebutkan, Syahrul Yasin Limpo bersama dua orang lain telah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi. Pimpinan Kementan itu disebut terseret kasus dugaan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) yang notabene termasuk keuangan negara.

Selain itu, menteri dari Partai Nasdem ini juga diduga terlibat dalam kasus gratifikasi, suap-menyuap, pembantuan, bersama-sama perbuatan berlanjut, serta penggabungan beberapa perkara.

Lalu, benarkah kabar tersebut?

Denny Sebut Jangan Dipenjara Dibunuh pun Surya Paloh Tak Gentar Dukung Anies

Caleg Partai Demokrat Denny Indrayana menilai langkah KPK yang dikabarkan menjerat Syahrul Yasin Limpo dinilai bermuatan politis. Menurut Denny, penetapan tersangka terhadap Syahrul Yasin Limpo dinilai untuk menggoyang Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

Syahrul merupakan kader Partai NasDem yang kedua, setelah sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate terjerat kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kemenkominfo.

“Yang ditarget menjadi tersangka lagi-lagi adalah lawan oposisi. Seorang menteri dengan inisial SYL. Tujuannya jelas, mengganggu koalisin KPP dan menjegal pencapresan Anies Baswedan,” kata Denny Indrayana dalam cuitan pada akun media sosial Twitter, Selasa (14/6).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: