Settia

Uruguay Menangis! Menang Besar vs Ghana 2-0, Tapi Gagal ke-16 Besar

Uruguay yang berambisi mengejar poin untuk lolos ke babak selanjutnya bermain agresif. Sejak awal Le Celeste melakukan serangan beruntun dan mengurung pertahanan Ghana. Namun pertahanan Ghana bermain disiplin dan mampu menutup rapat gerakan dari pemain Uruguay.

Al Wakrah, EDITOR.ID,- Uruguay berduka besar. Meski mampu menjungkalkan Ghana dengan skor 2-0, namun hasil ini tak cukup mengantar Le Celeste lolos ke babak knock out. Pasalnya di laga lain, Korea Selatan menang 2-1 atas Portugal.

Luiz Suares dan kawan-kawan menangis harus angkat koper sejak awal karena gagal melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Duel Ghana vs Uruguay di matchday terakhir Grup H Piala Dunia 2022 berlangsung di Al Janoub Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Uruguay yang berambisi mengejar poin untuk lolos ke babak selanjutnya bermain agresif. Sejak awal Le Celeste melakukan serangan beruntun dan mengurung pertahanan Ghana. Namun pertahanan Ghana bermain disiplin dan mampu menutup rapat gerakan dari pemain Uruguay.

Namun secara mengejutkan The Black Stars justru punya kesempatan untuk membuka keunggulan usai mendapat hadiah penalti di menit ke-21. Namun, eksekusi Andre Ayew bisa ditepis oleh Sergio Rochet.

Kegagalan penalti Ghana memberi angin ke Uruguay. Mereka bisa unggul lima menit berselang dari Giorgian de Arrascaeta pada menit ke-26.

De Arrascaeta kembali membobol gawang Ghana pada menit ke-32 melalui sepakan voli kencang. Uruguay unggul 2-0 di babak pertama.

Tak ada gol tambahan di babak kedua. Uruguay menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Kemenangan ini tapi tak cukup membawa Uruguay untuk ke 16 besar. Pasalnya di laga lain di Grup G, Korea Selatan menang 2-1 atas Portugal.

Korea yang berhak mendampingi Portugal ke fase gugur. Poin serta selisih gol Uruguay dan Korea sama yaitu empat. Namun, Taeguk Warriors unggul selisih gol

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal babak pertama pertemuan Uruguay vs Ghana berlangsung sengit. Uruguay yang berambisi lolos ke babak 16 besar terus melakukan penyerangan ke area pertahanan Ghana. Namun The Black Stars justru membuka ancaman di menit ke-15.

Jordan Ayew menusuk dari sisi kiri sebelum melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Usahanya masih bisa ditepis oleh Sergio Rochet. Bola liar berusaha disambar oleh Mohammed Kudus. Ia berbenturan dengan Rochet kala berusaha menggapai bola.

Ghana mendapatkan hadiah pinalti usai Wasit meninjau VAR dan melihat tayangan ulang dari layar di sisi lapangan. Titik putih ditunjuk usai Rochet dianggap melakukan pelanggaran.

Sayangnya Andre Ayew yang maju sebagai eksekutor gagal mengkonversi peluang emas dari titik putih. Dalam eksekusi pinaltinya, sepakan Andre justru ke arah kiri bisa ditepis Rochet.

Uruguay mendapat angin usai kegagalan penalti Andre Ayew ini. Dua menit berselang mereka punya peluang emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *