Settia

Tuan Rumah Gagal ke-16 Besar Usai Diterkam Singa Teranga 3-1

Qatar terkapar diterkam Singa Teranga, julukan Timnas Senegal. Gol kemenangan Senegal disumbang Boulaye Dia di menit ke-41, Famara Diedhiou dimenit ke-48. Qatar sempat mengejar skor melalui gol Muntari menit ke 78. Namun Bamba Dieng kembali memperlebar jarak melalui golnya di menit ke-84.

Al Thumama, EDITOR.ID,– Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar kembali menderita kalah saat dihajar Timnas Senegal dengan skor 3-1 pada matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 itu berlangsung di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Jumat (25/11/2022) malam WIB. Kekalahan ini membuat Qatar dipastikan gagal menembus babak 16 besar.

Qatar sebelumnya takluk 0-2 dari Ekuador di laga pertama FIFA World Cup 2022.

Qatar terkapar diterkam Singa Teranga, julukan Timnas Senegal. Gol kemenangan Senegal disumbang Boulaye Dia di menit ke-41, Famara Diedhiou dimenit ke-48. Qatar sempat mengejar skor melalui gol Muntari menit ke 78. Namun Bamba Dieng kembali memperlebar jarak melalui golnya di menit ke-84.

Kemenangan ini mengantar Timnas Senegal berada di peringkat ketiga Grup A Piala Dunia Qatar 2022 dengan tiga poin.

Sementara itu, sang tuan rumah kian terbenam di posisi keempat alias juru kunci karena belum mengumpulkan poin.

Pertandingan Senegal yang mengincar kemenangan langsung tampil agresif sejak awal. Tim berjuluk Singa Teranga itu mengancam gawang Qatar pada menit 5′. Namun, sepakan Ismaila Sarr masih mampu dibendung pemain belakang Qatar.

Secara bergelombang Senegal terus mengurung dan menyerang pertahanan Qatar. Namun gol yang mereka nantikan, baru tercetak pada menit 41′.

Memanfaatkan kesalahan bek Qatar Boualem Khoukhi dalam menyapu bola, bomber Senegal Boulaye Dia langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Skor 1-0 keunggulan Senegal bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Senegal kembali menambah keunggulan melalui gol cepat pada menit 48′. Berawal dari umpan sepak pojok Ismail Jakobs, bola disambut tandukan Famara Diedhiou yang menghujam deras gawang Qatar.

Tertinggal dua gol membuat Qatar mencoba bermain terbuka. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 78′.

Full back Qatar Ismail Mohamad melakukan overlap yang diakhiri sebuah umpan ke dalam kotak penalti. Bola kemudian disambut dengan sundulan Mohammed Muntari yang tak mampu diantisipasi kiper Senegal, Edouard Mendy.

Meski kalah, Qatar membuat sejarah. Qatar akhirnya mencetak gol di Piala Dunia. Mohammed Muntari, pemain naturalisasi Qatar kelahiran Ghana berusia 28 tahun itu mengukir namanya dalam buku rekor. Pada menit ke-78 Qatar vs Senegal, Muntari menjadi pemain pertama Qatar yang mencetak gol di ajang Piala Dunia.

Namun Senegal kembali mampu memperlebar jarak skor kemenangannya menjadi 3-1 lewat gol pemain pengganti Bamba Dieng pada menit 84′.

Muntari merobek jala gawang Senegal dengan sundulannya. Suporter Qatar bersorak atas gol tersebut. Sayangnya pada menit ke-84 Senegal mencetak gol yang membuat juara Afrika itu unggul 3-1. Penggemar Qatar pun mulai meninggalkan tempat duduknya. Suporter tim tuan rumah pulang dengan membawa kekecewaan atas kekalahan tuan rumahnya. (peninsula/aljazeera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *