Settia

Tiga Teroris di Yogya Berhasil Ditembak Mati

Karopenmas Mabes Polri Brigjen M. Iqbal (tengah). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

EDITOR.ID, Jakarta,- Tanpa kenal lelah, Detasemen 88 Antiteror Mabes Polri akan terus bekerja siang malam untuk mengejar jaringan teroris yang kini sudah mulai menyusup ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pengejaran kelompok mereka untuk menciptakan kondisi aman di tengah warga. Berbagai lokasi di lima kabupaten provinsi ini diintai terus.

Terkini, anggota Densus 88 mengintai dan menyergap kegiatan jaringan teroris di kawasan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Namun mereka melawan dan berusaha melarikan diri ke tengah perkampungan warga. Karena melawan anggota Densus 88 menembak mati tiga orang terduga teroris di Jalan Kaliurang KM 10 Yogyakarta pada Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Saat ini ketiga terduga teroris jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Jogya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal di Jakarta Sabtu sebagaimana dikutip dari Antara.

Iqbal mengungkapkan ketiga terduga teroris itu melakukan perlawanan dan penyerangan menggunakan senjata tajam jenis parang dan senjata api terhadap petugas.

Disebutkan Iqbal, perlawanan yang dilakukan terduga teroris itu membahayakan nyawa petugas dan masyarakat sehingga polisi mengambil tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan ketiga pelaku meninggal dunia.

Iqbal menambahkan dua anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengalami luka pada bagian tangan akibat serangan terduga teroris.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa empat bilah parang, sepucuk senjata api jenis revolver dan amunisi peluru tajam. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *