Settia

Tangsel Terbanyak Korban Meninggal Tercatat 22 Orang

EDITOR.ID, Tangerang Selatan,- Setelah DKI Jakarta, wilayah Tangerang Raya mencatatkan jumlah terbanyak warga tertular pandemi corona (Covid-19) dari seluruh kabupaten dan kota di Banten. Kota Tangerang Selatan menduduki daerah terbanyak korban meninggal akibat virus Covid-19.

Di Tangerang Selatan hingga up date 4 April 2020 pasien positif yang meninggal tercatat 22 orang dengan status 9 pasien positif dan 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Peta Penyebaran Warga Tertular Virus Corona di Banten (Diskominfo Banten)

Jumlah pasien positif di Tangsel saat ini 38 orang dan tersebar di 7 kelurahan di Tangsel, yakni Pondok Aren, Pamulang, Serpong, Ciputat, Ciputat Timur, Setu, dan Serpong Utara. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Tangsel saat ini 139 orang dan orang dalam pemantauan 336 orang.

Semakin meningkatnya jumlah penderita Corona disikapi Pemkot Tangsel dengan memberdayakan Puskesmas Pamulang di Jalan Surya Kencana, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel)

Puskesmas ini sejak pertengahan Maret 2020 kemarin dijadikan lokasi pelayanan khusus menangani kasus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona. Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menetapkan UPT Puskesmas Pamulang sebagai penyangga RSU Tangerang Selatan dalam penanganan wabah Corona atau Covid-19.

Keputusan itu diambil Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menyusul banyaknya jumlah ODP dan PDP virus corona. Ditambah sudah ditetapkannya menjadi kejadian luar biasa (KLB) di Tangsel. Sehingga, penanganan medis untuk kasus corona tak lagi cukup di satu tempat.

Langkah tersebut diambil setelah RSU Kota Tangsel sudah tak mungkin lagi menangani banyak pasien ODP dan PDP. Sehingga harus mencari alternatif lokasi fasilitas kesehatan terdekat yang memiliki ruang dan fasilitas memadai.

Sementara total pasien Corona yang meninggal di seluruh Banten terdapat 47 warga.

Demikian terungkap dalam Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten yang diunggah di laman infocorona.bantenprov.go.id pada Sabtu 4 April 2020 pukul 18.00 WIB.

Disusul Kota Tangerang dengan 12 orang meninggal terdiri atas 8 orang berstatus positif corona dan 4 PDP.

Selanjutnya, Kabupaten Tangerang meninggal 8 orang dengan 2 orang berstatus positif dan 6 PDP.

Di seluruh provinsi Banten sendiri total ada 47 pasien berstatus PDP dan positif yang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah pasien positif corona di provinsi Banten total 128 orang.

Lagi-lagi, angka terbanyak berada di kawasan Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *