Settia

Surat Berkop FBR Minta THR ke Pengusaha Viral di Medsos

EDITOR.ID, Jakarta,- Praktek permintaan sumbangan Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya dilakukan ormas menjelang Lebaran, masih marak terjadi. Tapi kali ini ada warga yang berani menyebarkan foto surat permintaan sumbangan sebuah ormas ke media sosial agar diketahui publik. Beredarnya surat permintaan sumbangan dari ormas ini sempat ramai.

Foto yang tersebar di media sosial melalui aplikasi Whatsapp itu surat berkop Forum Betawi Rempug G.021 Kelapa Gading.

Dalam surat itu, tertulis bahwa FBR meminta uang Tunjangan Hari Raya ( THR) menyambut Idul Fitri 1439 H. .

“Kami pengurus FBR G.021 beserta anggota sangat mengharapkan kepada Bapak/Ibu/Saudara/i atas kebijaksanaannya dalam hal memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1439 H,” tulis surat tersebut. Surat ini beredar viral di media sosial.

Beredarnya surat berkop FBR minta THR ke warga langsung dibantah Forum Betawi Rempug. FBR mengaku tidak ada anggotanya yang mengirimkan surat kepada warga untuk meminta THR.

Koordinator Wilayah FBR Jakarta Utara Yusriah Dzinnun menyatakan, pihaknya tidak mengetahui ada anggotanya yang mengeluarkan surat tersebut.

“Tidak ada sama sekali ya, saya sih tidak pernah mengeluarkan surat. Sampai saat ini saya belum paham ya, nanti saya coba tanya ke anggota,” kata Yusriah sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Sabtu (26/5/2018).

Yusriah menambahkan, FBR juga tidak pernah menginstruksikan anggotanya untuk menarik THR dari warga atau perusahaan di sekitarnya. Ia mengklaim, FBR dapat tumbuh dan hidup melalui dalam organisasinya sendiri tanpa bantuan dana dari pihak lain.

“Enggak ada (instruksi) sama sekali untuk minta THR. Kita kadang tidak membolehkan (meminta THR) juga kok. FBR itu tidak perlu dana dari mana-mana karena kami tumbuh dari dana kami sendiri,” kata Yusriah. (tim)

Leave a Reply