Settia

Spaso Bakal Jadi Striker Timnas Indonesia

Namun kali ini pelatih Shin Tae Yong memanggil striker maut itu untuk mengikuti training center (TC) jelang Piala AFF 2022. Pinangan menjadi nomor sembilan Timnas Indonesia tersebut sontak langsung disambar IIija Spasojevic.

Bali, EDITOR.ID,- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akhirnya luluh juga untuk menggunakan jasa striker Bali United IIija Spasojevic. Pada beberapa kesempatan sebelumnya pelatih Korsel itu tak ingin menggunakan Spaso dengan dalih tipikal pemain kelahiran Montenegro ini bukan karakter yang dia inginkan meski Spaso sempat menduduki sebagai top skor Liga-1 Indonesia.

Namun kali ini pelatih Shin Tae Yong memanggil striker maut itu untuk mengikuti training center (TC) jelang Piala AFF 2022. Pinangan menjadi nomor sembilan Timnas Indonesia tersebut sontak langsung disambar IIija Spasojevic.

Kejutan itu terjadi di hari ketiga TC timnas Indonesia di Bali. Spaso, sapaan akrabnya bahkan sudah terlihat bergabung dalam pemusatan latihan Skuad Garuda Rabu (30/11/2022) sore di Training Center Pantai Purnama, Gianyar.

Kehadiran Spaso akan menambah amunisi lini depan Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Piala AFF 2022.

Bergabungnya Spaso menambah deretan pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae yong untuk memperkuat Skuad Garuda Nusantara. Selain Spaso, ada Jordi Amat, Marc Klok dan Sandy Walsh.

Spaso menjalani latihan fisik bersama rekan-rekan Timnas Indonesia lainnya untuk mengembalikan kondisi fisik penggawa Garuda. Sebagai salah satu mesin gol yang disiapkan di Piala AFF 2022, pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu mengakui kesiapan membela Indonesia.

“Hallo sobat Garuda, saya siap untuk Timnas Indonesia,” tulis Spaso yang diunggah melalui akunnya di Instagram @ spaso_87.

Spaso sendiri menjadi salah satu penyerang lokal berkualitas di Liga 1 Indonesia. Trofi Liga 1 berhasil diperoleh pada tiga edisi berbeda bersama Bhayangkara FC musim 2017 dan Bali United pada musim 2019 dan 2021/2022.

Spaso juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim lalu dengan 23 gol. Pada musim ini, Spaso telah mengoleksi tujuh gol dari 11 laga. Total di Liga 1, Spaso telah menabung 68 gol dan 15 assist dari 129 laga. Spaso sendiri akan menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta hingga 21 Desember 2022.

Alasan Shin Tae-yong Akhirnya Panggil Spaso

Shin Tae-yong akhirnya memanggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2022. Padahal nama Spaso sejatinya tak masuk dalam daftar 28 pemain awal yang dipanggil Shin Tae-yong.

Di lini depan Shin Tae-yong hanya memanggil empat pemain. Empat pemain itu, yakni Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta.

Namun, Shin Tae-yong kemudian berubah pikiran dan “terpaksa” memanggil Spaso lantaran timnas Indonesia harus kehilangan Dimas Drajad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *