Settia

Simon Out… Simon Out Menggema di Stadion

Timnas Dipecundangi, Publik Bola Meledak di Media Sosial. PSSI dan Pelatih Simon McMenemy Dihujat

EDITOR.ID, Jakarta,- Kemarahan suporter dan publik Bola di tanah air, meledak usai Skuad Garuda diluluhlantakkan dan dipermalukan Timnas Thailand di rumah sendiri, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) dengan skore 0-3, tanpa ampun.

Indonesia tampil mengecewakan saat berhadapan dengan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, (10/9/2019), pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Anak asuhan Simon McMenemy menelan kekalahan 0-3.

Dinding Facebook dipenuhi ungkapan kekecewaan tak hanya pencinta sepak bola tanah air, namun masyarakat Indonesia. Berbagai hujatan dan kritikan memenuhi akun-akun mereka di media sosial untuk mengungkapkan emosi kekecewaannya.

Lagi-lagi para petinggi PSSI jadi bulan-bulanan para penggemar Timnas. Desakan agar orang-orang lama PSSI yang sudah puluhan tahun duduk di kepengurusan agar dipecat.

Akun FB bernama #SuhartonoSanjoto memposting rasa kecewanya terhadap kekalahan anak-anak Garuda malam ini dari Timnas Thailand. Akun #SuhartonoSanjoto memposting kata-kata : Timnas Indonesia terlihat bodoh di kandang sendiri, Menurut anda?

Akun #TaufikLamade memposting : Timnas senior bubarkan aja. Sisa Pra Piala Dunia dilanjutkan Tim Yunior utk nambah pengalaman. Toh, peluang dah habis….

Juga akun #SuporterbolaGaruda memposting yang isinya menuntut Simon McMenemy diberhentikan setelah Indonesia kalah telak.

Tak hanya di dunia maya, di dalam Stadion GBK pun, beberapa menit usai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir ribuan penonton bergemuruh menyorakkan agar Simon McMenemy out/// Dua kali tumbang dalam laga penyisihan Piala Dunia 2022.

Suara ribuan penonton bergema di stadion…. Simon Out… Simon Out

Di sisi lain, kelompok suporter Thailand malah memberi dukungan ke tim tuan rumah. Teriakan “Indonesia… Indonesia…” terdengar nyaring dari arah tribun mereka.

Simon Out juga bergaung di media sosial Twitter. Hastag #simonout berada di posisi dua trending Indonesia, berada di bawah hastag #timnas.

Masih terkait kekalahan Indonesia, mencuat juga hastag #andritany. Sang kiper dipersalahkan atas tekelnya ke pemain Thailand yang berujung penalti dan tercipta gol kedua Thailand.

Ini jadi kekalahan kedua Indonesia secara beruntun dari dua laga yang sudah dilalui di Grup G, setelah beberapa hari lalu dipermalukan Malaysia 2-3. Indonesia pun makin terpuruk di dasar klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *