Settia

Semesta Gallery Gelar Bazaar Tenun Sumba dan Launching Buku

EDITOR.ID, Jakarta,- Semesta Gallery and Lounge yang berada di kawasan Taman Sari, Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta akan menggelar acara peluncuran buku karya Ria Pasaman berjudul “Rambu Naomi, The Spirit of Sumbanese Women-Weavers, pada Jumat, 10 Agustus mendatang.

Panitia Acara Tuta menjelaskan, dalam acara tersebut juga akan digelar exhibition atau pameran Foto karya Photographer dan acara diskusi mengenai budaya perajin tenun Sumba dengan pembicara penulis buku, Ria Pasaman.

“Kami juga akan menggelar bazar untuk menampilkan produk tenun asli buatan tangan perajin tenun Sumba yang terkenal sangat diminati kalangan manca negara,” ujar Tuta dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Acara Pameran Foto dan Bazaar kerajinan Tenun Sumba akan dibuka untuk publik atau masyarakat umum dari tanggal 11 sampai 18 Agustus 2018.

Kegiatan ini digelar Semesta Gallery and Lounge untuk memperkenalkan produk kerajinan tangan (handicraft) kerajinan tenun Sumba, agar makin dikenal bangsa sendiri. Pasalnya, tenun Sumba justru sangat diburu oleh kolektor dari masyarakat luar negeri.

Selain itu tujuan penyelenggaraan Bazar dan Pameran Foto Tenun Sumba dimaksudkan untuk mengenalkan potensi pariwisata disana. Ria Pasaman yang dikenal hobi Photography dan Traveling akan memamerkan keindahan alam, pegunungan, ngarai, kuda di Sumba dalam bidikan kameranya.

Sehingga pengunjung pameran akan melihat bagaimana keindahan alam Sumba NTT yang selama ini tersembunyi dan belum tereksplore secara luas. Bahwa di Sumba, NTT, travelers akan merasakan pengalaman luar biasa dalam menikmati keindahan alam Indonesia. (tim)

Leave a Reply