Settia

Piala Dunia 2022: Fantastis! Jepang Comeback Tumbangkan Raksasa Eropa Spanyol 2-1, Juarai Grup E

Gol cepat penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata yang membuat Spanyol memimpin laga dengan skor 1-0 hingga babak pertama usai, tak mampu dipertahankan La Furia Roja, julukan timnas Spanyol. Jepang justru makin menggila dan bangkit di babak kedua.

Doha, EDITOR.ID,- Penampilan fenomenal wakil Asia, Jepang di Piala Dunia 2022 belum habis! Usai menumbangkan raksasa Jerman, Tim berjuluk Samurai Biru ini kembali membuat kejutan spektakuler, menaklukkan raksasa Spanyol 2-1 pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022. Kemenangan ini mengantar Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup.

Gol cepat penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata yang membuat Spanyol memimpin laga dengan skor 1-0 hingga babak pertama usai, tak mampu dipertahankan La Furia Roja, julukan timnas Spanyol. Jepang justru makin menggila dan bangkit di babak kedua.

Samurai Biru secara mengejutkan berbalik unggul dengan dua gol hanya berselang tiga menit di babak kedua. Skor 2-1 untuk kemenangan Jepang.

Kemenangan Timnas Jepang atas Spanyol di Piala Dunia 2022 berlangsung dramatis dan sengit. Pertandingan Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Internasional Khalifa, Ar-Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Jepang awalnya tertinggal lebih dulu dari Spanyol usai Alvaro Morata membuat stadion bergemuruh melalui golnya di menit ke-11. Alvaro mencetak gol melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta. Skor bertahan 1-0 hingga babak pertama usai.

Namun di babak kedua Jepang mampu comeback. Tim berjuluk Samurai Biru itu bangkit dan membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dalam tiga menit pada babak kedua.

Ritsu Doan yang baru dimasukkan di babak kedua menjadi pahlawan bagi Jepang ketika golnya di menit 48 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Puncak kesuksesan Jepang membalikkan keadaan ketika Ao Tanaka berhasil membuat stadion bergemuruh merayakan golnya di menit 51.

Hasil ini membuat Samurai Biru dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup. Sementara itu, La Furia Roja mendampingi Jepang dengan status runner-up.

Salah satu raksasa Eropa Jerman harus mengubur impian melanjutkan babak selanjutnya Piala Dunia 2022. Meski menang 4-2 melawan Kosta Rika, Jerman tetap tersingkir dari Piala Dunia 2022. Hal yang sama juga dialami Kosta Rika yang sempat mengalahkan Jepang. Tim ini juga gagal melanjutkan babak selanjutnya Piala Dunia 2022.

Para pemain Jerman tertunduk lesu meski menang 4-2 atas Kosta Rika. Empat gol Jerman dibukukan oleh Serge Gnabry (10′), Kai Havertz (73′, 85′) dan Niklas Fulkrug (89′). Adapun dua gol Kosta Rika dicetak Yeltsin Tejeda (58′) dan Juan Pablo Vargas (70′).

Hasil tersebut membuat Jerman memiliki poin sama dengan Spanyol, yakni empat poin. Namun, tim berjuluk Der Panzer itu gagal lolos karena kalah selisih gol.

Jalanya Pertandingan Babak Pertama

Sejak menit awal babak pertama duel antara Jepang vs Spanyol berlangsung ketat. Kedua tim memperagakan permainan cepat dan saling menyerang. Jepang sebagai wakil Asia mampu mengimbangi permainan raksasa Eropa, Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *