Persija Taklukan Persib 1-0

  • Bagikan
mario simic merayakan gol bersama riko simanjuntak
mario simic merayakan gol bersama riko simanjuntak

EDITOR.ID, Jakarta,- Persija Jakarta berhasil menang tipis atas Persib Bandung dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak penyerang klub berjuluk Macan Kemayoran, Marco Simic melalui tandukan di masa injury time.

Gol ini berawal dari umpan terukur Riko Simanjuntak ke arah tiang jauh. Simic berada di posisi ideal untuk menyundul bola masuk ke gawang.

Dalam laga Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Sabtu (20/11), kedua tim sebenarnya menunjukkan permainan saling menyerang dalam tempo tinggi sejak menit pertama.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan babak pertama diisi oleh alur serangan yang silih berganti dari kedua tim.

Baik Persija maupun Persib sama-sama punya peluang untuk mencetak gol. Tendangan jarak jauh Novri Setiawan dan sundulan Marco Motta yang melambung di atas gawang jadi peluang yang terbuang dari Macan Kemayoran.

Sedangkan di kubu Maung Bandung, Geoffrey Castillion membuang peluang emas ketika tendangannya di dalam kotak penalti melambung di atas sasaran.

Mendekati akhir babak pertama, Marko Simic juga gagal mencetak gol. Sundulan Simic meleset tipis dari gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Situasi di babak kedua tidak banyak berubah. Persib dan Persija terus bermain terbuka dengan saling menekan.

Pada menit ke-64, Persib punya peluang bagus untuk menyerang lewat serangan balik. Namun Wander Luiz memutuskan melepaskan tembakan yang lemah alih-alih mengirim umpan ke rekannya yang ada di posisi lebih terbuka.

Di menit ke-72, Andritany bisa menepis sundulan akurat yang dilepaskan oleh Wander Luiz.

Tiga menit berselang, Taufik Hidayat yang baru masuk lapangan mendapat peluang emas mencetak gol setelah menerima bola dari Simic.

Taufik bisa mengecoh Teja Paku Alam namun gagal mencetak gol lantaran terlalu lama melakukan tendangan.

Di pengujung laga, Andritany lagi-lagi menunjukkan performa apik saat membendung tembakan Beckham Putra yang melepaskan tembakan keras ke arah gawang.

Marc Klok mencoba melepaskan tendangan bebas di masa injury time namun masih tidak berbuah gol. Maung Bandung kembali mendapat peluang di detik-detik akhir tetapi Andritany berhasil dengan tenang membaca arah tendangan Frets Butuan.

Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga akhir laga. (tim)

 1,316 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan