Settia

Persebaya Tumbangkan Juara Malaysia Premier League

EDITOR.ID, Surabaya,- Sepak bola Indonesia pelan-pelan mulai bangkit dari keterpurukan. Di pentas internasional, klub liga Indonesia mulai unjuk kebolehan. Salah satunya klub Persebaya Surabaya.

Menghadapi klub Sabah FA Malaysia dalam laga uji coba internasional, Persebaya menunjukkan keperkasaannya. Klub kebanggaan arek-arek Suroboyo ini mampu menghempaskan Juara Malaysia Premier League ini di kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Persebaya menumbangkan Sabah FA dengan skor 3-1.

Laga ini penuh kejutan, karena sebelum dimulai sempat dilakukan seremoni perkenalan pemain Persebaya yang cukup indah. Memaksimalkan lighting, suporter Bonek yang datang pun, dibuat takjub.

Kejutan selanjutnya, saat laga berjalan enam menit. Sebuah skema corner kick tim tamu, gagal diantisipasi dengan baik sehingga skor berubah 0-1 untuk tim tamu. Gol dibuat oleh Hector Ramos pada menit keenam.

Tak ingin malu, Persebaya langsung tampil ngotot dan memberikan serangan yang sporadis untuk lawan. Hasilnya, sebuah kerja sama apik Mahmoud Eid dan David da Silva, berhasil mengubah kedudukan menit kesembilan.

Serangan cepat dengan sentuhan-sentuhan tipis kedua pemain, diakhiri dengan sepakan dari David. Skor bisa imbang 1-1.

Persebaya setelah gol itu memang banyak menguasai pertandingan. Sayang, pemain anyar Makan Konate, tampil kurang apik. Banyak kerja sama yang tak berakhir baik.

Dalam laga ini, tampak permainan Makan Konate belum padu dengan pemain-pemain lainnya. Meski demikian, Persebaya bisa menguasai jalannya laga.

Memasuki menit ke-41, sebuah sodoran dari Makan Konate dimaksimalkan oleh Irfan Jaya yang menyisir di sisi kanan. Dia melepaskan umpan mendatar yang berhasil diselesaikan dengan indah oleh David da Silva. Skor berubah menjadi 2-1.

Laga di babak pertama tak berubah, belum ada tambahan dan skor masih bertahan untuk keunggulan Persebaya.

Pada babak kedua memang banyak momen, tetapi gol baru tercipta di masa injury time. Ialah Irfan Jaya, yang kini mencetak gol.

Memanfaatkan kerja sama dengan Rendi Irwan, sebuah sepakan dari pemain Timnas senior itu tak bisa diantisipasi kiper Sabah FA. Skor berakhir 3-1.

Pelatih Sabah FA yang juga mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memuji permainan Persebaya yang sangat menawan dan cepat. Sabah FA sendiri baru saja menjuarai liga Malaysia Premier League dan promosi ke kasta kompetisi yang lebih tinggi yakni Malaysia Super League.

Laga ini merupakan laga persahabatan internasional ke-97 yang dilakukan oleh Persebaya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *