Settia

Situbondo Masih Rawan Covid, 7 Orang Kena

EDITOR.ID – Situbondo, Situbondo belum aman benar dari dari ancaman penularan Covid-19. Hari ini pasien positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Situbondo, Jawa Timur, kembali bertambah tujuh orang, sehingga total keseluruhan pasien positif Corona berjumlah menjadi 296 kasus.

“Pada hari Kamis (13/8) malam kemarin kami menerima hasil tes usap (swab test) 35 orang, tujuh di antaranya terkonfirmasi positif dan 28 lainnya negatif,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro di Situbondo, Jumat (14/8).

Katanya, penambahan kasus positif COVID-19 baru tersebar di enam kecamatan, yakni di Desa Bayeman dan Desa Arjasa (Kecamatan Arjasa), Desa Sumberanyar (Kecamatan Banyuputih), di Desa Trigonco (Kecamatan Asembagus), Desa Curahjeru (Kecamatan Panji), Desa Olean (Kecamatan Situbondo), serta Desa Sumberpinang (Kecamatan Melandingan).

“Dari tujuh pasien positif baru itu tersebar di enam kecamatan, untuk Kecamatan Arjasa ditemukan ada dua pasien, sedangkan lima kecamatan lainnya masing-masing satu orang pasien,” kata Dadang.

Selain itu, lanjut dia, pada Kamis (13/8) juga terdapat sembilan orang pasien positif yang telah dinyatakan sembuh, sehingga total keseluruhan pasien corona mencapai 265 orang dari 296 kasus COVID-19.

“Dari jumlah tersebut ada 17 pasien poisitif sedang dalam perawatan, terdiri dari satu pasien rawat inap di rumah sakit, tiga pasien sedang menjalani karantina di gedung observasi, 13 pasien lainnya isolasi mandiri, dan 14 pasien meninggal dunia,” paparnya. (AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *