MU Menang Tipis, Ronaldo Masih Jadi Tumpuan

  • Bagikan
christiano ronaldo foto twitter
christiano ronaldo foto twitter

EDITOR.ID, Jakarta,- Bermain di hadapan publiknya sendiri, Manchester United hanya menang tipis atas Atalanta dengan skor 3-2, Kamis (21/10/2021). Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan bagi Manchester United setelah mencetak gol kemenangan.

Menjamu Atalanta di babak penyisihan grup F Liga Champions, ironisnya MU justru lebih dulu kebobolan dua gol di babak pertama melalui gol Mario Pasalic pada menit 15 dan Merih Demiral pada menit 29. Sehingga Atalanta sempat unggul 2-0.

christiano ronaldo meluapkan kegembiraannya usai cetak gol twitter mu
christiano ronaldo meluapkan kegembiraannya usai cetak gol twitter mu

Kebangkitan Manchester United baru terjadi pada babak kedua. Tiga gol balasan dan kemenangan MU dicetak masing-masing oleh Marcus Rashford pada menit 53, Harry Maguire pada menit 75, dan gol kemenangan Cristiano Ronaldo pada menit 81.

Manchester United kini berada di puncak klasemen grup F dengan 6 poin, di atas Atalanta dan Villarreal yang masing-masing mengumpulkan 4 poin. Sedangkan Young Boys berada di peringkat 4 dengan 3 poin.

“Saya sangat senang dengan bagaimana dia memimpin lini depan. Sebagai penyerang tengah kami memintanya untuk menjalankan saluran, menekan lebih banyak karena kami di main di kandang tentu saja. Kami ingin mendapatkan dukungan penonton di belakang kami. Dia melakukan semua yang seharusnya dilakukan sebagai penyerang tengah,” kata Ole dikutip dari skysports.

Ole Gunnar Solskjaer memuji dampak keseluruhan dari Cristiano Ronaldo ketika Manchester United bangkit untuk mengalahkan Atalanta.

Tim asuhan Solskjaer menunjukkan kemampuan mereka untuk bangkit lagi, dengan Marcus Rashford dan Harry Maguire mencetak gol sebelum Ronaldo menanduk bola untuk mengubah skor menjadi 3-2.

“Itulah sepak bola,” kata Solskjaer ketika ditanya tentang kesalahan mahal di babak pertama yang diikuti dengan comeback yang luar biasa.

christiano ronaldo merayakan kemenangan foto twitter
christiano ronaldo merayakan kemenangan foto twitter

“Babak pertama saya pikir kami memainkan beberapa hal bagus. Penyelesaian kami tidak cukup baik. Mereka memiliki dua peluang dan dalam dua momen itu, ya, kami mematikan dan kami kebobolan dua gol mudah. ​​Kemudian di babak kedua David (De Gea) membuat dua penyelamatan fantastis” katanya.

“Teruslah seperti ini, tambahkan saja kualitas penyelesaian akhir Anda, dapatkan umpan ekstra dan tentu saja pastikan kami tidak kebobolan,” ucapnya.

Drama pertahanan United bukanlah hal baru. Ini adalah kali ke-19 dalam 20 pertandingan mereka gagal menjaga clean sheet.

Peran penyerang Portugal itu akhir-akhir ini mendapat sorotan, tetapi Solskjaer senang dengan penampilan mantan rekan setimnya itu. “Saya sangat, sangat senang dengan bagaimana dia memimpin lini depan,” kata bos United.

“Sebagai penyerang tengah kami memintanya untuk menjalankan saluran, turun, menekan lebih banyak karena kami di kandang tentu saja. Kami ingin membuat penonton di belakang kami.

“Bahkan dia berada di dalam kotak enam yard-nya sendiri menjelang akhir pertahanan, Anda bisa melihatnya berlari. Dia melakukan semua yang harus dilakukan penyerang tengah, memimpin di garis serang dan bertahan”.

“Dan tentu saja golnya adalah apa yang dia lakukan lebih baik daripada kebanyakan orang.”

Saat tertinggal 0-2, United menuju posisi terbawah grup tetapi perubahan haluan berarti mereka sekarang berada dalam posisi yang sangat baik untuk lolos ke babak sistem gugur dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Solskjaer memuji kemenangan comeback sebagai “besar” dalam konteks grup.

Dia berkata: “Saya telah mengatakan jika Anda memenangkan pertandingan kandang dan mendapatkan hasil di luar kandang, Anda memiliki peluang bagus untuk lolos.

“Malam ini adalah hasil yang sangat besar. Kami memulai dengan lambat dengan permainan Young Boys dan, jika kami jujur, kartu merah telah mengubah permainan sehingga itu mengecewakan”.

“Kami tidak bermain bagus melawan Villarreal, tetapi kami mendapat tiga poin dan berusaha keras dan saya pikir malam ini adalah malam yang istimewa dalam hal kebersamaan, semangat, perjuangan yang kami tunjukkan di babak kedua untuk tetap percaya dan terus dorong.

“Seperti yang saya katakan, para penggemar memberi kami itu. Energi yang kami rasakan dari para penggemar di babak kedua luar biasa.”

Sementara itu sebagaimana dilansir dari Tribunnews, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini tampak kesal. “Melawan tim ini, satu momen sudah cukup untuk mengubah banyak hal,” katanya.

“Saya pikir jika kami mencetak gol ketiga – dan kami nyaris – kami bisa menang”.

“Kami kehilangan beberapa pemain, tetapi mereka yang bermain bagus. Kami tahu United kuat. Kami belajar dari pertandingan ini, tetapi pada titik tertentu kami ingin berhenti belajar dan berbuat lebih banyak,” katanya.

Pada pertandingan Grup H yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, Juventus menang 1-0 atas Zenit berkat gol semata wayang dari Dejan Kulusevski pada saat laga menyisakan empat menit.

Dia baru mencetak gol dalam pertandingan itu setelah mendapat umpan dari Mattia De Sciglio.

Chelsea menang 4-0 atas Malmo.

chelsea vs malmo foto twitter
chelsea vs malmo foto twitter

Empat gol Chelsea masing-masing dicetak Christensen pada menit Ke-9, penalti Jorginho pada menit 21, Kai Havertz pada menit 48, dan penalti Jorginho lagi pada menit 57.

Dengan demikian Juventus masing berada di puncak klasemen grup H dengan 9 poin. Diikuti Chelsea dengan 6 poin, Zenit 3 poin, dan Malo yang belum mendapatkan poin.

Muenchen Hancurkan Benfica 4-0

pemain bayern muenchen merayakan gol foto twitter fc bayern english
pemain bayern muenchen merayakan gol foto twitter fc bayern english

Pada pertandingan babak penyisihan Grup E yang digelar di Lisabon, Bayern Muenchen unggul atas tuan rumah Benfica dengan skor 4-0.

Muenchen baru menggila pada 20 menit terakhir. Empat gol Muenchen baru terjadi pada babak kedua.

Masing-masing dicetak oleh Leroy Sane pada menit 70, bunuh diri Everton pada menit 80, Robert Lewandowski pada menit 82, dan Leroy Sane mencetak brace pada menit 84.

Barcelona Menang Tipis Atas Dinamo Kiev 1-0

Pada pertandingan lainnya d grup E, Barcelona menang 1-0 atas Dynamo Kiev berkat gol yang dicetak oleh Gerard Pique.

Muenchen berada di puncak klasemen Grup E dengan mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan.

Benfica di peringkat kedua dengan 4 poin, Barcelona di peringkat ketiga dengan 3 poin, dan Dynamo Kiev dengan 1 poin.

Hasil Liga Champions Tadi Malam:

Salzburg 3 – 1 Wolfsburg

Barcelona 1 – 0 Dynamo Kyiv

Lille 0 – 0 Sevilla

Zenit 0 – 1 Juventus

Chelsea 4 – 0 Malmö FF

Young Boys 1 – 4 Villarreal

Benfica 0 – 4 Bayern Muenchen

Manchester United 3 – 2 Atalanta. (tim)

robert lewandowski foto fc bayern english
robert lewandowski foto fc bayern english

 135 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan