Settia

Lawan Covid, Gubernur Khofifah Turun ke Ponpes Banyuwangi

EDITOR.ID – Banyuwangi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengemukakan bahwa kunjungannya ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Rabu (2/9), sebagai upaya mendukung penanganan kasus COVID-19 yang menimpa ratusan santri di pesantren itu.

“Pemprov Jatim datang kemari sebagai supporting system, leading sector penanganan COVID-19 di pondok pesantren tetap dipegang Pemkab Banyuwangi,” kata Gubernur Khofifah usai menggelar rapat koordinasi penanganan COVID-19 di pondok pesantren bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Rapat koordinasi penanganan COVID-19 di pesantren ini juga diikuti Sekretaris Daerah Pemprov Jatim Heru Tjahjono, Ketua Rumpun Tracing Satgas Penanganan COVID-19 Jatim dr Kohar Hari Santoso, dan Satgas Penanganan COVID-19 Banyuwangi.

Dengan Merebahnya Virus Covid-19 yang ada di Ponpes Darussalam Desa Blokagung Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi mengetuk pintu hati Ibu Khofifah Gubernur Jatim dan Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 Banyuwangi untuk melaksanakan kegiatan kunjungan dan sekaligus melaksanaka peninjauan kegiatan dapur umum dan fasilitas lainnya di ponpes pesantren yang dinyatakan sebagai Cluster Covid’19 oleh dinas kesehatan.

Dandim Banyuwangi menyambut hangat kedatangan ibu gubernur di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan mendampingi beliau berkunjung ke pondok pesantren untuk melihat aktivitas para santri selama dikarantina sekaligus meninjau dapur umum yang didirikan oleh anggota TNI dari Bekangdam V/Brawijaya. Rabu’ (02/09/2020).

Selain itu Gubernur juga memberikan bantuan sembako berupa beras 5 ton, mie instan 500 dus, minyak goreng 200 L, vitamin C 5000 butir dan uang senilai Rp. 105.000.000.

Dandim Banyuwangi menyampaikan “Kami dari anggota TNI Kodim 0825/Banyuwangi siap melaksanakan kegiatan pengamanan selama 24 jam membantu relawan lainnya dalam melaksanakan penyiapan makan pagi dan malam bagi para santri sekaligus melaksanakan pembagian nasi kotak,”ujarnya.

“Saya sudah kerahkan anggota TNI terutama para Babinsa jajaran Koramil Kodim 0825/Banyuwangi untuk berjaga dan mengamankan daerah terbatas di wilayah Ponpes Blokagung” tambahnya.

Gubernur menyampaikan,”Saya selaku Gubernur sudah bekerja sama dengan Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, BNPB Kemensos RI dan Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para santri termasuk mencukupi segala kebutuhan santri yang diisolasi mulai dari masker vitamin dan makanan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *