Laga Big Match

  • Bagikan
lionel messi vs raheem steerling 1
lionel messi vs raheem steerling 1

EDITOR.ID, Jakarta,- Jadwal Liga Champions musim 2021-2022 Malam ini akan mempertemukan klub-klub Eropa papan atas yang bertabur bintang. Paris Saint-Germain akan membawa para bintangnya Lionel Messy, Neymar dan Kylian Mbappe.

Tak mau kalah Manchester City akan diperkuat para talenta bolanya Kevin De Bruyne; Jack Grealish, Ferran Torres, Raheem Sterling. Mereka akan menjajal kepiawaian para bintang PSG.

Laga akan digelar Selasa (28/9/2021) malam hingga Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Dua laga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Sebanyak delapan laga akan tersaji, dimulai dari pertarungan Ajax melawan Besiktas dan Shakhtar Donetsk vs Inter Milan. Kedua pertandingan itu akan berlangsung malam ini pukul 23.45 WIB.

Selanjutnya pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, bakal tersaji pertandingan akbar Grup A yang mempertemukan Paris Saint-Germain kontra Manchester City, serta AC Milan melawan Atletico Madrid pada Grup B.

raheem
raheem

Salah satu laga yang dinanti-nanti jutaan penggila bola adalah pertemuan antara
Paris Saint-Germain vs Manchester City. Duel Les Parisiens vs The Citizens tak ubahnya ajang reuni bagi pelatih City Pep Guardiola dan bintang PSG Lionel Messi. Laga ini tak ubahnya ajang pertempuran antara murid dan guru.

Dengan asumsi Lionel Messi fit di laga nanti, peraih enam gelar Ballon d’Or itu akan melawan skuad pimpinan Pep Guardiola yang tak lain bekas pelatihnya di Barcelona dulu.

Meski La Pulga -julukan Messi- menjalani debut di Barca pada era kepelatihan Frank Rijkard, tetapi kapten timnas Argentina itu menahbiskan diri sebagai pesepak bola terbaik dunia saat dipoles Guardiola.

Dia tampil 47 kali di Liga Champions dan mencetak 43 gol atau rata-rata satu gol setiap 92 menit saat Barcelona masih dinakhodai juru taktik asal Spanyol itu.

Ini memang bukan bentrokan pertama Messi dengan tim yang dipimpin Guardiola, tetapi ini menjadi pertemuan pertamanya dengan sang mentor ketika La Pulga sudah tidak lagi berseragam Blaugrana.

Guardiola sendiri mengaku beruntung pernah melatih Messi di Barca. Dia juga agak sedikit terkejut ketika mengetahui mantan anak didiknya itu memilih meninggalkan Barcelona di musim panas ini.

“Apa yang dia (Messi, red) lakukan dalam kariernya lebih dari luar biasa. Mudah-mudahan dia bisa bermain melawan kami,” tutur sang entrenador.

lionel messi
lionel messi

“Messi meninggalkan Barca adalah kejutan bagi semua orang, tetapi itu sudah terjadi dan semua pihak menerimanya. Saya cukup yakin dia akan bahagia di Paris,” tambahnya.

PSG tentunya mengincar kemenangan melawan City, pasalnya pasukan Mauricio Pochettino hanya bermain imbang 1-1 di laga pertama melawan Club Brugge.

Keduanya pernah bekerja sama saat Guardiola menjadi mentor Messi di Barcelona.

Laga big match berikutnya bakal tersaji kala AC Milan menjamu Atletico Madrid di San Siro.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2013/14, di mana Rossoneri takluk dengan agregat 1-5 dari klub ibu kota Spanyol itu.

Enam pertandingan lainya juga akan tersaji di matchday kedua Liga Champions seperti RB Leipzig melawan Club Brugge, Porto menghadapi Liverpool, Borussia Dortmund vs Sporting Lisbon dan Real Madrid bertemu Sheriff.

Laga itu rencananya mulai tersaji, Rabu (29/9/2021) jam 02.00 dini hari WIB.

Jadwal pertandingan Liga Champions fase grup musim 2021/22:

Selasa, 28 September 2021

23:45 WIB – Ajax vs Besiktas
23:45 WIB – Shakhtar Donetsk vs Inter Milan (Live SCTV)

Rabu, 29 September 2021

02:00 WIB – PSG vs Manchester City (Live SCTV)
02:00 WIB – RB Leipzig vs Club Brugge
02:00 WIB – Porto vs Liverpool
02:00 WIB – AC Milan vs Atletico Madrid
02:00 WIB – Borussia Dortmund vs Sporting Lisbon
02:00 WIB – Real Madrid vs Sheriff

 

 35 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan