Kiper Garuda Muda Cahya Supriadi Terkapar Dilarikan Pake Ambulans, Semoga Tak Ada Apa-Apa

Dalam situasi ini para pemain Hong Kong menunjukkan respeknya dengan mendesak agar petugas medis dan ambulans bergerak cepat untuk melakukan penanganan terhadap Cahya.

Surabaya, EDITOR.ID,- Perjuangan Timnas Indonesia U-20 dalam memburu kemenangan melawan Hongkong tak main-main. Semua pemain bekerja keras. Bahkan Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriyadi mengalami insiden benturan sesama pemain dan harus dibawa ke rumah sakit dengan ambulans, Jumat (16/9/2022)

Insiden itu terjadi pada menit ke-59. Cahya cedera setelah bertabrakan dengan Rahmat Beri saat mengantisipasi serangan Hong Kong.

Cahya salah komunikasi dengan Beri, sehingga insiden tabrakan itu tidak terhindarkan. Dalam tayangan ulang kepala Cahya tertimpa lutut kiri Beri.

Sempat mendapat perawatan, Cahya Supriyadi dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Saat kejadian Indonesia masih unggul 3-0 atas Hong Kong.

Karena tak bisa melanjutkan permainan Cahya Supriyadi harus digantikan oleh kiper pelapis Indonesia Aditya Arya Nugraha.

Dalam situasi ini para pemain Hong Kong menunjukkan respeknya dengan mendesak agar petugas medis dan ambulans bergerak cepat untuk melakukan penanganan terhadap Cahya.

Cahya Sudah Sadar, Semoga Bisa Main Lawan Vietnam

Manajer Timnas Indonesia U-20 Sumardji memberikan update terkait kondisi terkini Cahya Supriadi yang mengalami cedera di laga melawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9) malam.

Sumardji menjelaskan bahwa Cahya Supriadi sudah dalam keadaan sadar dan stabil di rumah sakit di Surabaya.

“Saya sudah telepon langsung dengan Cahya Supriadi barusan, dia sudah sadarkan diri dan stabil di rumah sakit,” ucap Sumardji kepada para wartawan, Jumat (16/9/2022) pukul 22.30 WIB.

Namun, menurut Sumardji, Cahya akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh tim medis ketika sudah kembali ke hotel.

“Nanti setelah kembali ke hotel masih harus diperiksa lagi oleh tim medis apakah bisa bertanding di laga selanjutnya,” ucap Sumardji.

Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriiadi mengalami cedera serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans pada pertandingan Indonesia vs Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9).

“Yang pasti tadi dia benturan dengan pemain kita di sekitar dadanya bukan kepala. Kita harapkan dia sudah bisa main lawan Vietnam,” ucap Sumardji.

Insiden itu terjadi pada menit ke-59 tepat saat Hong Kong mendapatkan penalti ketika kedudukan Indonesia unggul 3-0.

Hong Kong mendapatkan penalti setelah Ahmad Rusadi melakukan handball di kotak penalti saat mencoba mengantisipasi serangan udara Hong Kong.

Bukan hanya mendapat penalti, Indonesia harus mengalami kerugian lantaran dalam momen tersebut kiper Cahya Supriadi mengalami cedera serius di bagian kepala dan tidak bisa melanjutkan permainan pada menit ke-59.

Cahya Supriadi harus ditandu keluar lapangan dan langsung dibawa menggunakan ambulans usai kepalanya tidak sengaja terinjak kaki Rahmat Beri Santoso saat berusaha mengamankan bola umpan silang Hong Kong yang mengenai tangan Ahmad Rusadi.

Cahya mencoba menggapai bola dengan melakukan ‘terbang’ ke arah kiri dan tidak sengaja bertabrakan dengan Rahmat Beri Santoso yang juga datang untuk menggapai bola. Rahmat Beri Santoso yang hilang keseimbangan tidak sengaja kakinya menginjak kepala Cahya.

Cahya mengalami cedera serius. Dalam situasi ini para pemain Hong Kong menunjukkan respeknya dengan mendesak agar petugas medis dan ambulans bergerak cepat untuk melakukan penanganan terhadap Cahya.

Karena tak bisa melanjutkan permainan Cahya Supriadi harus digantikan oleh kiper pelapis Indonesia Aditya Arya Nugraha.

Aditya Arya langsung menghadapi penalti Hong Kong yang dieksekusi Chen Ngo Hin. Aditya sejatinya mampu membaca arah bola tendangan penalti Chen Ngo Hin, tapi bola reboundnya masih kembali ke arah kaki Chen Ngo Hin untuk membobol gawang Indonesia. Hong Kong pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 dari Indonesia.

Pertandingan Indonesia vs Hong Kong sendiri berakhir dengan skor 5-1 setelah tim Garuda Nusantara mampu menambah dua gol lewat Marselino Ferdinan.

Pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (18/9). (tim)