Settia

Khofifah Pantau Realisasi Dana Desa di Geni Langit Magetan

Editor.ID – Magetan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau  pembangunan jalan padat karya yang dialokasikan dari Dana Desa di desa Geni Langit, kec amatan Poncol, kabupten Magetan.

Peninjauan dilakukan dengan mengecek langsung lokasi pembangunan jalan desa yang dilakukan masyarakat desa yang lokasinya berbatasan langsung dengan kabupaten Karanganyar dan kabupaten Wonogiri Propinsi Jawa Tengah tersebut.

“Kita pantau langsung kegiatan padat karya tunai dari tahap pertama anggaran dana desa di Desa Geni Langit ini. Hanya memastikan sesuai pesan presiden bahwa peruntukannya memang sesuai,” jelas Khofifah usai meninjau pembangunan jalan di Geni Langit, Rabu (11/3/2020).

Khofifah menjelaskan, dengan pembangunan akses jalan itu dapat memudahkan mobilisasi petani wortel dan bawang, sehingga dengan jalan yang bagus, maka saat musim hujan pun tidak menganggu mobilitas petani.

Gubernur juga mengapresiasi Bupati Magetan, Suprawoto yang telah membangun akses jalan menuju Desa Geni Langit. “Jalan akses mobil juga sudah bisa masuk. Akses terbangun, dan sekarang infrstruktur dikembangkan. Ada wisata dan ada pasar juga,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk anggaran dana desa tahap dua, Khofifah menegaskan kembali peruntukannya.

“Tahap dua itu lebih pada pemberdayaan untuk pengembangan pasar dan homestay untuk penguatan dan terintegrasi,” ujarnya.

Terlebih, kata gubernur, Desa Geni Langit merupakan desa paling ujung perbatasan dengan Jawa Tengah.

“Disini kita melangkah bukit saja sudah sampai Jawa Tengah karena berbatasan dengan Karanganyar dan Wonogiri,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada warga Geni Langit yang tekah memberikan sambutan luar biasa dengan suka cita.

“Sambutan penuh suka cita warga Desa Geni Langit ini bentuk guyub rukun ini terbangun luar biasa di desa Kita butuh di guyub rukun di Magetan, guyub rukun di Jawa Timur, dan guyub rukun di Indonesia,” pungkasnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *