Kaderisasi Tingkat Dasar GMNI Banjarnegara: “Peran Kader Milenial Marhaenis di Era Digital”

  • Bagikan
Kaderisasi GMNI Banjarnegara dibuka secara resmi oleh Ketua Harian PA GMNI Jateng (photo by Gesuri)
Kaderisasi GMNI Banjarnegara dibuka secara resmi oleh Ketua Harian PA GMNI Jateng (photo by Gesuri)

EDITOR.ID, Banjarnegara, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banjarnegara mengadakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) yang dibuka secara resmi oleh Ketua Harian PA GMNI Jawa Tengah Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Meeting Room Buaran, Desa Pekandangan, Kecamatan Banjarmangu, dihadiri pula oleh Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., selaku Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ketua DPC PA GMNI Banjarnegara, Wahju Djatmika, AL.BS, S.E., Singgih Wiryawan, selaku Sekretaris, sekaligus sebagai pemateri, Ratih, selaku Bendahara DPC PA GMNI Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E., Ketua DPRD Banjarnegara, Wachyu Hidayat, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarnegara, Sri Hono Wiharto, S.Sos., Bendahara DPC PA GMNI Kab. Tegal, Ir. Sarwanto, Agung Handaya, sebagai Pemateri, serta Kepala Desa Pekandangan, Adhi Setiawan, S.Pd.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua STIE Taman Siswa Banjarnegara, Lustono, S.Pd, M.M., perwakilan 10 PA DPC GMNI se-Jawa Tengah. KTD yang mengusung tema “Peran Kader Milenial Marhaenis di Era Digital”, diikuti oleh 60 mahasiswa dari Politeknik Purbaya Tegal, STIE Banjarnegara, serta UNWIKU Purwokerto,

Ketua Harian PA GMNI Jawa Tengah, Bung Baginda menyampaikan, pertemuan hari ini merupakan sebuah kebahagiaan, karena saat Pandemi, aktivitas seperti ini sangat sulit untuk dilaksanakan. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada seluruh yang hadir, untuk memanfaatkan dengan baik momentum KTD PA GMNI Banjarnegara.

“Untuk keberlangsungan GMNI, banyak hal yang harus dilakukan. Kita harus bisa melangkah jauh. Terlebih, sekarang kita banyak diberikan kemudahan, terutama akses informasi. Maka dari itu, pengurus dan anggota GMNI di Jawa Tengah telah berkomitmen, yang pertama, kita akan besarkan GMNI. Kemudian, kita akan menjadi penyambung atau jejaring generasi muda. Dalam hal ini, GMNI menjadi akses jaringan,” ucap Bung Baginda, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah.

Bung Baginda menambahkan, dalam KTD ini nantinya akan mengupas atau mengajarkan tentang ideologi Pancasila. Para peserta nanti akan mendapatkan penjelasan detail terkait asal muasal Pancasila. Dengan demikian, nantinya para peserta akan merasakan seperti apa, jiwa nasionalisme Indonesia yang sebenarnya.

“Saya sebagai Ketua Harian PA GMNI Jawa Tengah mengucapkan terimakasih dan merasa senang, dimana DPC PA GMNI Banjarnegara memfasilitasi KTD ini. Hal ini menjadi media kita untuk mendidik kader bangsa sesuai dengan ajaran Bung Karno. Kita berharap, kader-kader ini menjadi generasi penerus di Banjarnegara dan Indonesia pada umumnya,” tambahnya.

Sementara itu, sebagaimana dilansir gesuri, Ketua DPC PA GMNI Banjarnegara, Wahju Djatmika menjelaskan, terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama DPC PA GMNI Banjarnegara dan DPC GMNI Tegal.

“Semua ini merupakan komitmen kami untuk mengembangkan tentang ajaran Marhaenisme di kalangan generasi muda. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, marhanisme dan Pancasila,” terangnya.

Ketua STIE Taman Siswa Banjarnegara, Lustono, pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya KTD GMNI. Menurutnya, tempat diselenggarakannya KTD di tempat yang tinggi. Semoga nantinya, para peserta bisa menjadi petinggi bangsa. Tentunya petinggi yang memahami tentang ideologi bangsanya. (dq)

 285 Total Pengunjung,  4 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan