Settia

Indonesia Vs Curacao Banjir Gol, Dimas Drajad Jadi Trending Topik

Di tengah laga Timnas Indonesia vs Curacao, nama Dimas Drajad mendadak jadi trending topic di medsos Twitter, Sabtu 24 September 2022. Dimas adalah pencetak gol kemenangan Timnas Dimas Drajad di menit ke-56 yang membuat skor berubah jadi 3-2.

Bandung, EDITOR.ID,- Kejutan demi kejutan tersaji dalam duel sengit Timnas Indonesia Vs Curacao. Meski kalah kelas dan kalah peringkat (Curacao Peringkat 84, Indonesia Peringkat 155), namun di lapangan punggawa Garuda justru mendominasi permainan dan membuat kalang kabut pertahanan Curacao.

Ribuan penonton juga disuguhi banjir gol dalam duel Timnas Indonesia vs Curacao pada uji coba bertajuk FIFA Matchday.

Di tengah laga Timnas Indonesia vs Curacao, nama Dimas Drajad mendadak jadi trending topic di medsos Twitter, Sabtu 24 September 2022. Dimas adalah pencetak gol kemenangan Timnas Dimas Drajad di menit ke-56 yang membuat skor berubah jadi 3-2.

Dimas Drajad memiliki pengalaman bermain untuk timnas Indonesia di level U19 dan U23. Akan tetapi, pemain yang juga anggota aktif Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu tak banyak mendapat kesempatan di skuad senior.

Dimas Drajad yang mengoleksi 11 gol dari 31 penampilan menjadi pemain lokal paling subur kompetisi Liga 1 2021-2022. Performa impresif Dimas Drajad di Liga 1 musim lalu itu membuat Shin Tae-yong memberikan satu tempat di skuad Indonesia senior untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Pemain Persegres Gresik United 2013-2014 ini pun menjawab kepercayaan Shin Tae-yong alias STY dengan satu gol kontra Nepal.

Pada tiga laga timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, pemain Timnas Indonesia U19 periode 2013-2016 selalu bermain dengan dua laga terakhir ia tampil sebagai starter.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Muhammad Dimas Drajad itu sempat dicoba STY ketika Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Bangladesh pada laga uji coba di Bandung.

Tak hanya membuka pesta gol ke gawang Nepal dan ikut mengantar timnas Indonesia lolos ke Piala Asia, gol tersebut juga terasa semakin spesial karena menjadi gol perdana Dimas Drajad bersama skuad senior Garuda.

Banjir Gol Skor Indonesia vs Curacao 3-2

Duel Timnas Indonesia Vs Curacao berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang. Skuad Garuda akhirnya mampu menumbangkan Curacao dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Perbedaan mencolok dari segi peringkat tidak begitu terlihat di laga ini.

Indonesia yang menghuni ranking 155 dunia bisa mengimbangi permainan Curacao selaku pemilik peringkat 84 dunia.

Tim tamu mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit lewat aksi Rangelo Janga ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Rangelo membobol gawang Nadeo Argawinata memanfaatkan bola muntah sepakan yang membentur mistar gawang.

Leave a Reply