Settia

INAKER Bantu Minuman Kesehatan Untuk Pasien dan Para Medis RS Corona Wisma Atlet

EDITOR.ID – Jakarta, Wakil Panglima Tugas Gabungan Terpadu (Wapanggasgabpad) Covid-19 Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Brigjen TNI M Saleh Mustafa menerima perwakilan dari organisasi masyarakat Indonesia Bekerja (INAKER) di Posko Kogasgabpad RSD Covid-19 Tower I lt.2 RSD Wisma Atlet, Senin (13/4/2020).

Kehadiran perwakilan INAKER itu adalah dalam rangka memberikan bantuan berupa minuman kesehatan untuk para petugas di RSD Wisma Atlet Kemayoran-Jakarta.

Perwakilan organisasi masyarakat itu terdiri dari,Hindarsono Susantio, Ketua Satgas Peduli Covid 19, Pengurus Pusat INAKER didampingi oleh Ketua Bidang Idologi, Hikmat Subiadinata serta Ketua Pengurus Derah INAKER DKI Jakarta, David.

Hindarsono mengatakan  nahwa minuman kesehatan ini terbuat dari ramuan tradisional yang ada di nusantara yang bahan bakunya merupakan rempah-rempah terdiri dari kulit jeruk kalamansi, jahe merah dan teh hijau sehingga menjadi minuman kesehatan yang sangat baik untuk meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh.

“Melihat situasi saat ini akibat pandemi virus covid-19 kami dari INAKER merasa terpanggil dan salah satu bentuk kepedulian kami  adalah dengan memberikan bantuan minuman kesehatan kepada petugas yang sedang menangani pasien covid-19 sekaligus pada Paramedis di RSD Wisma Atlet”, kata Hindarsono.

Menurut  Hindarsono bahwa pemberian bantuan minuman kesehatan ini akan terus berlanjut ke rumah sakit-sakit lainnya yang ada di Indonesia sampai pandemi covid-19 ini berakhir.

Sampai saat ini bantuan dari elemen masyarakat terus berdatangan ke RS Wisma Atlet, hal itu direspon baik oleh Brigjen TNI M Saleh.

“Itu merupakan wujud kepedulian komponen masyarakat terhadap pandemi covid-19 dan kita semua berharap pandemi covid-19 ini cepat berakhir agar kehidupan kita normal kembali”, tutup pria yang juga menjabat sebagai Kasdam Jaya ini. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *