Settia

Himpunan Profesional Muda Banten Dukung Jokowi

Rapat Umum Relawan Jokowi di SICC Hari Sabtu 4 Agustus 2018. Seluruh organ relawan telah  bersepakat akan mengawal dan memenangkan Jokowi untuk memimpin Indonesia periode ke dua. (Sumber Foto: antara)

EDITOR.ID, Tangerang Selatan,- Himpunan Profesional Muda Banten (HPM Banten) yang beranggotakan kalangan profesional, akademisi, cendekiawan di Banten menyatakan akan mendukung Presiden Joko Widodo untuk memimpin Indonesia yang kedua kalinya. Dalam waktu dekat perkumpulan kalangan muda ini akan menggelar deklarasi.

Ketua Umum Himpunan Profesional Muda Banten (HPM Banten) Edi Winarto mengatakan, alasan pihaknya mendukung Jokowi agar kembali memimpin karena ke depan Indonesia membutuhkan sosok yang memahami ekonomi.

“Pada lima tahun kepemimpinan nasional mendatang, pemerintahan harus sudah tinggal landas, menaikkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” ujar Edi Winarto didampingi Sekjen Taufik Hermanto dan Divisi Bidang Pengkajian dan Strategi Hary Suharto di Tangerang Selatan, Senin (6/8/2018)

Menurut Edi Winarto, Jokowi sudah membangun modal pondasi ekonomi yang kuat dan kompetitif. Diantaranya, infrastruktur Indonesia yang terbesar di Asia Tenggara. Kedua, regulasi yang selama ini menghambat dunia usaha sudah dihapuskan bahkan pemerintah memberikan kemudahan dalam berinvestasi dalam berbagai sektor.

Ketiga, Jokowi juga diharapkan bisa membangun SDM Indonesia yang lebih unggul sehingga dalam dunia pasar kerja akan terserap secara global.

“Itu tuntutan kami nanti ketika pak Jokowi terpilih maka harapan besar kami kepada beliau adalah memfokuskan pembangunan ekonomi yang berorientasi pada pembukaan lapangan kerja dan peningkatan kualitas SDM melalui pembukaan sekolah berorientasi ketrampilan kerja,” papar profesional muda ini.

Edi Winarto mengatakan HPM Banten mengapresiasikan dan menyatakan terima kasih kepada Jokowi karena selama empat tahun pemerintahannya telah mampu menurunkan angka kemiskinan cukup signifikan. Bahkan mencapai dibawah dua digit atau 9,82 persen.

“Kebanggaan kami selama menjabat sebagai Presiden, Pak Jokowi juga telah mampu mengembalikan kekayaan negara, tambang emas dan tambang minyak ke pangkuan ibu pertiwi, kini kekayaan tambang kita sebagian besar sudah beralih ke perusahaan nasional milik negara, bukan lagi milik asing, pak Jokowi berhasil mengambil alih dari penguasaan asing,” paparnya.

Untuk itu HPM Banten akan mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah Banten untuk mendukung agar Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden 2019-2024.

“Pola kampanye kami untuk mendukung pak Jokowi dengan cara memberikan paparan dan pemahaman melalui jaringan pertemuan kami dengan para profesional muda dan masyarakat disini agar mereka semakin paham bahwa selama lima tahun memerintah sudah banyak yang dikerjakan pak Jokowi,” kata Edi Winarto. (tim)

Leave a Reply