Settia

Gus Miftah Sadarkan Umat di Kelab Malam Viral dan Dipuji

EDITOR.ID, Yogyakarta,- Ustad ceramah di jemaah Majelis Pengajian sudah biasa. Namun jika ada seorang ulama berani masuk ke wilayah “abu-abu” dunia malam untuk menyadarkan umat ke jalan Allah, ini baru luar biasa dan jarang ada yang mau. Kebanyakan Ustad lebih suka berdakwah ke jemaah yang “nurut” dan alim dan tidak suka masuk ke wilayah umat yang mereka anggap maksiat.

Tapi yang dilakukan Gus Miftah Habiburahman sungguh luar biasa. Ulama ini membuat heboh dunia maya dengan aksinya mengajak berselawat para perempuan berpakaian seksi di kelab malam Bali. Gus Miftah selama ini kesohor di kalangan masyarakat Yogya karena cara penyampaian agama yang sejuk, menebarkan rasa kasih sayang dan sabar.

Dalam video yang diunggah Gus Miftah di akun Instagram pribadinya, dia tampak berdiri di atas panggung kelab malam Bosche VVIP club Bali.

Pendiri Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta itu kemudian mengajak ratusan perempuan yang mayoritas mengenakan gaun merah seksi itu berselawat badar.

“Bareng-bareng yang kompak, mudah-mudahan Tuhan, semaksiat apapun kita sebagai manusia tapi masih diberkahi Tuhan yang Maha Kuasa. Mari kawan-kawan bersama-sama membaca dan bersolawat. semoga yang kita ikhtiarkan selalu diridai Allah SWT,” kata Gus Miftah yang melanjutkan dengan mengajak bersolawat.

Aksi Gus Miftah yang mengajak ratusan wanita seksi berselawat di kelab malam sempat viral di dunia maya.

Keterangan dalam video yang diunggah Gus Miftah berbunyi suasana salawat di Boshe Bali pada 6 September 2018. Dia juga menyinggung perihal manusia baik dan jelek.

“Dunia beserta isinya diciptakan Alloh krn Nur Muhammad, kl mau dpt dunia se-isinya banyak lah bersholawat kepada sayyidina Muhammad. Suasana sholawat di #boshebali #boshevvipclubbali #boshekaraoke . Saudaraku org baik dan orang jelek itu beda nya satu, org baik pernah berbuat jelek dan org jelek pasti pernah berbuat baik. Jgn pernah hakimi mereka, tp mhn doakan mereka #dugemparty #dugem #clubbing #clubmalam #ngaji #ngajibareng #ahlussunnahwaljamaah #boshejogja #santrigaul #santrikeren #santrigusmiek #clubbingjogja,” tulis Gus Miftah.

Aksi ulama asal Yogyakarta, Gus Miftah Habiburahman menggelar pengajian dan selawatan di sebuah kelab malam di Bali menuai pujian.

Edy Supriyanto (56), warga Kalasan, Yogyakarta mengaku sangat menaruh hormat dengan gaya dan kiprah Gus Miftah yang mau mendekati umat yang belum sadar beragama dan pendekatan kepada Allah SWT.

“Beliau (Gus Miftah), di Yogya sangat dikagumi, saya termasuk yang sangat menyukai dan mengagumi beliau karena beliau dalam melakukan dakwah menyebarkan kebaikan Islam dilakukan dengan cara sangat santun dan sejuk, umat disadarkan dengan pelan dan tanpa menyinggung perasaan umat,” ujar pria yang mengaku sempat beberapa kali ikut pengajian Gus Miftah.

Tak hanya umat yang memuji misi Gus Miftah menebar Islam ke wilayah “abu-abu” sebagaimana dilakukan para wali songo saat mengenalkan Islam ke kalangan umat Hindu di Jawa. Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar salah satu tokoh yang memuji dakwah Gus Miftah kepada kalangan umat yang justru sedang dijauhkan dari pemahaman agama.

Pria yang karib disapa Cak Imin ini sangat mengapresiasi ajakan Sholawatan yang dilakukan Gus Miftah di kalangan komunitas dunia malam atau Kelab malam di Bali.

“Boleh dan tepat, justru di tempat seperti ini sering-sering diajak sholawat supaya selamat dan khusnul khotimah. Yang awal dianggap tidak baik, tetapi bisa berakhir dengan sangat baik, siapa Gus Miftah yang hebat itu ya?,” kata Cak Imin dalam akunnya cakiminnow.

Leave a Reply