Settia

Grace Natalie Bahas Soal Cawapres dengan Jokowi

Presiden Jokowi diapit Ketum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja J Antoni.. Twitter @grace_nat

EDITOR.ID, Jakarta, Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, banyak hal yang dibahas bersama Presiden Jokowi dalam pertemuan yang digelar Sabtu kemarin pukul 11.00 WIB. Namun dari semua pembicaraan, yang paling menarik ketika membicarakan siapa kandidat calon pendamping Jokowi.

Grace mengatakan salah satu yang dibicarakan dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi di istana Bogor hari Sabtu terkait figur yang layak untuk menjadi pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti.

Namun ketika bicara nama yang mengerucut, menurut Grace, pak Jokowi mengaku masih ada beberapa nama yang akan dimatangkan.

“Kami sempat berbicara juga tentang pendamping ideal beliau lima tahun ke depan. Belum ada nama yang defenitif, tapi sudah mengerucut ke beberapa nama saja. Semoga dalam waktu tidak lama lagi Pak Jokowi dapat mengambil keputusan siapa pendampingnya itu,” ujar Grace di Jakarta, Sabtu (28/7/2018).

Grace menambahkan, dalam perbincangannya Sabtu siang bersama Ketum Perindo Hary Tanoe dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, mereka juga membicarakan soal pembangunan yang menjadi konsen pemerintahan Presiden Jokowi termasuk progres keberhasilannya.

“Tema pembicaraan sangat luas terkait dengan berbagai kemajuan pembangunan dan beberapa hal yang mesti kita perbaiki ke depan,” beber Grace sebagaimana dilansir dari Liputan6.com.

Di sisi lain, Grace mengaku amat senang dengan pertemuannya kali ini dengan Presiden Jokowi. Selain melihat wajah yang begitu optimis, Grace mengaku juga sudah bisa merasakan aura kemenangan pada diri Jokowi.

“Senang bertemu Pak Presiden. Beliau tampil sederhana, cerah, kelihatan sangat sehat dan saya menangkap aura optimisme dan kemenangan di wajah beliau,” ungkap Grace.

Dari dokumentasi yang diterima, pertemuan digelar sederhana dan santai di halaman belakang istana Bogor. Jamuan makan siang pun menambah hangat suasana pertemuan. Di lokasi, Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih. Sementara tiga Ketum partai mengenakan batik. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *