Garuda Kalahkan Taiwan, Debutan Baru Timnas Cetak Gol Indah

  • Bagikan
rumakiek cetak gol ke gawang taiwan tangkapan layar indosiar
rumakiek cetak gol ke gawang taiwan tangkapan layar indosiar

EDITOR.ID, Buriram, Thailand,- Timnas Indonesia akhirnya menampilkan performa terbaiknya sepanjang dilatih Shin Tae Yong. Permainan cantik ini membuahkan kemenangan tipis atas Taiwan 2-1 dalam laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam.

Pemain debutan baru Timnas asal Papua Ramai Rumakiek mengejutkan publik sekaligus membuat fans bola tanah air berteriak keras saat ia mencetak gol pada menit ke-17 melalui sontekan indah menyusur melewati dua bek dan kiper Taiwan.

Ramai Rumakiek menunjukkan sentuhan yang bagus ketika emanfaatkan umpan silang dari Miftah Anwar Sani. Ramai melakukan kontrol apik di antara dua pemain lawan sehingga ia berhasil berada dalam posisi bebas. Ramai dengan tenang menceploskan bola ke gawang Taiwan yang dikawal oleh Shin Shin An.

ramai rumakiek pencetak gol pertama timnas indonesia tangkapan layar indosiar
ramai rumakiek pencetak gol pertama timnas indonesia tangkapan layar indosiar

Ramai Rumakiek tampil menjadi mutiara baru dalam debutnya di Timnas Indonesia dan berhasil menyempurnakan dengan gol indah. Sayang pemain yang mengenakan nomor punggung 20 ini tepaksa diganti saat laga baru berjalan 25 menit karena terlihat beberapa kali kesakitan di lapangan.

Setelah mencetak gol Ramai kerap jadi sasaran tekel Taiwan hingga cedera. Sebagai gantinya Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonsia, memasukkan Egy Maulana Vikri.

Giliran Evan Dimas Cetak Gol

Usai gol tersebut, Timnas Indonesia lebih dominan dalam penguasaan bola dan lebih sering menekan. Namun tidak banyak lagi peluang yang tercipta bagi Timnas Indonesia di babak pertama.

Unggul 1-0 di babak pertama, Timnas Indonesia terus coba menambah gol ketika babak kedua dimulai. Pada menit ke-50, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan lewat Evan Dimas.

Gol ini tercipta lewat skema permainan yang terorganisir rapi. Umpan Egy Maulana Vikri ke arah Pratama Arhan langsung diteruskan pada Kushedya Hari Yudo.

Kushedya Hari Yudo lalu mengirim umpan datar ke muka gawang. Evan Dimas yang datang dari lini kedua tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol lewat tembakan keras.

Selepas unggul dua gol, Timnas Indonesia makin percaya diri. Kushedya Hari Yudo gagal mencetak gol ketiga setelah penyelesaian akhirnya tidak tepat sasaran di menit ke-55.

Tendangan bebas Egy di posisi ideal juga belum mengancam gawang Taiwan karena bola masih melambung di atas gawang.

Egy mendapatkan peluang emas lainnya untuk mencetak gol di menit ke-66. Berawal dari skema umpan jauh Pratama Arhan, Egy mendapat bola di kotak penalti dan berhasil melepaskan tembakan. Namun tendangan Egy bisa dibendung oleh Shin Shin An.

rayakan gol
rayakan gol

Dua menit berselang, Egy melepaskan tembakan keras kaki kiri yang bisa ditepis Shin Shin An. Pada menit ke-74, Egy melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa dibaca dengan baik oleh kiper lawan.

Di menit ke-83, Timnas Indonesia kembali punya peluang bagus untuk mencetak gol. Kali ini tembakan Syahrian Abimanyu yang berhasil digagalkan oleh kiper Taiwan.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-89 setelah Asnawi berbenturan kepala dengan pemain Taiwan.

Ketika pertandingan kembali dimulai, Taiwan sukses mencuri gol. Lewat skema tendangan bebas, Hsu Heng-Pin berdiri bebas di depan gawang Indonesia. Pemain bernomor punggung 16 ini berhasil menggetarkan gawang Indonesia.

Leg kedua bakal berlangsung pada Senin (11/10/2021) di tempat yang sama. (tim)

 304 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan