Gandeng Pondok Pesantren Miftahul Ulum Ledokombo, Seknas Jokowi Lanjutkan Safari Vaksinasi Massal di Kabupaten Jember

  • Bagikan
Sapto Raharjanto
Sapto Raharjanto

EDITOR.ID, Jember,- Setelah dilaksanakan di Pasuruan, Banyuwangi, Surabaya, Bondowoso dan Situbondo, safari vaksinasi massal Seknas Jokowi akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Suren Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember.

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Oktober 2021 Seknas Jokowi bersama Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Ledokombo Jember.

Menurut Sapto Raharjanto, Ketua DPW Seknas Jokowi Jawa Timur, rangkaian acara vaksinasi ini sendiri adalah bentuk nyata dari kontribusi relawan Jokowi yang seperti Seknas Jokowi dan juga KAPT dalam membantu percepatan herd imunity yang digalakkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Di Kabupaten Jember sendiri dari info yang kita dapatkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember sampai saat ini prosentase masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi masih 37 persen, oleh karena itu kita dari Seknas Jokowi bersama KAPT dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Suren Ledokombo memiliki komitmen yang sama untuk membantu pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten Jember untuk mengejar target kekebalan komunal bagi masyarakat di Kabupaten Jember,” jelas Sapto.

Safari Vaksinasi Massal Seknas Jokowi di Jatim
Safari Vaksinasi Massal Seknas Jokowi di Jatim

Dalam acara yang akan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Jember ini Seknas Jokowi dan KAPT juga melibatkan para santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum dalam kepanitiaan acara.

Menurut Sapto Raharjanto Spirit peringatan Hari Santri Nasional dan Resolusi Jihad 22 Oktober 1945 adalah sebuah power tersendiri bagi bangsa Indonesia, terutama di masa pandemi saat ini dimana spirit Santri Siaga Jiwa Dan Raga untuk bersama sama bahu membahu bersama pemerintah dan masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 ini melalui kegiatan vaksinasi ini.

Kegiatan vaksinasi Seknas Jokowi ini juga untuk menindaklanjuti apa yang sudah menjadi komitmen dari Relawan Seknas Jokowi dari tingkat pusat sampai daerah-daerah, dimana caretaker Seknas Jokowi Rambun Tjajo sangat mendukung kegiatan ini, dibantu oleh Ismarilda Priadi yang aktif untuk melakukan komunikasi dengan pihak kementerian kesehatan sehingga acara vaksinasi massal ini bisa dilaksanakan di Jawa Timur.

“Harapan kami kegiatan vaksinasi ini bisa dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai wujud nyata komitmen Seknas Jokowi untuk membantu Presiden Joko Widodo,” tegas Sapto.

Ia juga berharap adanya peran dari tokoh Agama seperti para Kyai di Kabupaten Jember bisa memiliki peran besar untuk mengajak para santri dan jama’ah untuk melaksanakan vaksinasi.

“Adanya peran tokoh agama di Kabupaten Jember sangatlah bagus, untuk bersama sama pemerintah membentuk herd imunity bagi masyarakat di Kabupaten Jember sehingga diharapkan laju perputaran kegiatan perekonomian masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya bisa segera pulih kembali,” tambahnya.

Namun begitu, Sapto tetap tak berhenti untuk mengimbau dan mengajak masyarakat tidak mengendurkan protokol kesehatan, agar tren positif kasus Covid-19 ini dapat dipertahankan.

“Setelah vaksinasi, protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan. Vaksinasi tanpa penerapan protokol kesehatan yang baik tidak akan berdampak maksimal terhadap upaya penanganan pandemi di tanah air,” pungkasnya. (Tim)

 1,339 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan