Settia

Futsal Jember Gelar Kursus Pelatih Level Nasional

Kursus pelatih futsal level 1 Nasional ini digelar bertujuan untuk mencari pelatih pelatih muda berbakat, bahkan kalau bisa yang mengikuti kursus ini bisa mencapai prestasi tingkat nasional. Kursus pelatih futsal ini dipandu langsung oleh Panca Pauji dan Yos Adi pelatih kiper,

EDITOR.ID, Jember,- Para atlit, pelatih dan klub futsal di Jember, Jawa Timur yang tergabung dalam Asosiasi Futsal Kabupaten ( AFK) Jember, menggelar kursus pelatih Futsal Level 1 Nasional. Kursus dilaksanakan selama 4 (empat) hari sejak Rabu (29/1/2020) hingga Sabtu 1/2/2020 di gedung Diklat BKD bumi Kaliwates GOR PKPSO.

Kursus pelatih ini diikuti 28 orang peserta yang berasal dari beberapa daerah seperti Lamongan, Kediri, Sampang, Banyuwangi, Malang, Pasuruan ,Surabaya dan Jember.

Kursus pelatih futsal level 1 Nasional ini digelar bertujuan untuk mencari pelatih pelatih muda berbakat, bahkan kalau bisa yang mengikuti kursus ini bisa mencapai prestasi tingkat nasional. Kursus pelatih futsal ini dipandu langsung oleh Panca Pauji dan Yos Adi pelatih kiper,

Dalam pembukaan kursus pelatih futsal level 1 Nasional ini tampak hadir, Ketua Asskab (Assosiasi) PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Jember, Sutikno, Ketua AFK Jember Richard Alberd Anderson, perwakilan KONI Oky Soelys, jajaran instruktur pelatih, panitia dan puluhan peserta kursus.

Ketua AFK Jember, Richard Alberd Anderson kepada sejumlah media mengatakan, AFK Jember ini adalah yang pertama menggelar kursus pelatih futsal level 1 Nasional. Selain itu AFK ini keberadaannya masih baru terbentuk.

“Jadi harapan kami kedepan AFK semakin baik dan Profesional, bahkan untuk Jember sendiri dengan pelatih yang ikut kursus ini diharapkan bisa betul – betul melatih tim yang baik serta telah terverifikasi dan lengkap persyaratan .” tandas Richard Anderson.

Lebih jauh Richard menuturkan, selama ini pelatih futsal di Jember ini masih sedikit dan terbatas, dengan kursus yang digelar ini akan semakin bertambah yang melatih di Jember.

” Jumlah peserta kursus ini yang dari Jember ini adalah 7 orang, bahkan yang banyak itu justru dari luar kota seperti, Surabaya, Malang, Lamongan , Kediri, Banyuwangi, Pasuruan dan Jember. Untuk materi latihan langsung di Gor .” Imbuh mantan pemain Pra Pon Jatim ini.

Dia menambahkan, mari kita bangun AFK ini lebih baik lagi, ” bahkan berapa bulan kedepan ini AFK akan menggelar kompetisi internal . Selain itu bagi yang telah ikut kursus ini bisa menangani tim dan bisa melatih.” Pungkas Richard.

Sementara terpisah, Ketua Asskab PSSI Jember Sutikno menjelaskan, kami sebagai Asskab PSSI yang juga pembina di AFK ini mulai awal melibatkan anak- anak muda milenial ini. Harapannya selain masih muda dan masih mobile.

“Dengan melibatkan anak anak ini bisa meningkatkan kinerja dan prestasi AFK , apalagi Jember akan menjadi tuan rumah PorProv VII . Selain itu dengan para pemuda ini harapannya bisa lebih meningkat lagi, pemikirannya fress, dan SDM juga mumpuni. ” tandas Sutikno.

Leave a Reply