Settia

Fenomenal! Korea Bungkam Raksasa Portugal 2-1 dan Lolos ke Babak 16 Besar

Son Heung-min dkk memporakporandakan pertahanan Portugal dan membuat tak berdaya Cristiano Ronaldo dkk. Hal ini membuat Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022. Kemenangan ini membawa Korea lolos ke babak 16 besar.

Al Rayyan, EDITOR.ID,- Fantastis dan Fenomenal! Korea Selatan membuat kejutan besar di Piala Dunia 2022. Wakil Asia ini sukses membungkam salah satu kiblat sepak bola Eropa, Portugal. Meski sempat tertinggal 0-1, Taeguk Wariors, julukan Timnas Korsel mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi kemenangan atas Portugal 2-1.

Son Heung-min dkk memporakporandakan pertahanan Portugal dan membuat tak berdaya Cristiano Ronaldo dkk. Hal ini membuat Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022. Kemenangan ini membawa Korea lolos ke babak 16 besar.

Laga Korea Selatan vs Portugal di Grup H digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Di menit awal, Korsel sempat dikejutkan dengan gol cepat Ricardo Horta pada menit kelima. Portugal langsung memimpin dengan skor 1-0.

Namun Korea Selatan tak kenal menyerah. Serangan demi serangan terus dibangun hingga mampu membalas ketertinggalan dengan membobol gawang Portugal pada menit ke-27. Kim Young-gwon sukses memanfaatkan situasi sepak pojok untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Puncaknya saat Korea comeback. Taeguk Warriors mampu membuat pemain Portugal tertegun tak percaya dengan serangan balik cepat para punggawa Korsel. Dan dituntaskan Hwang Hee-chan dengan menaklukkan Diogo Costa dengan gol cantik dalam sebuah serangan balik. Korsel berbalik unggul di injury time menjadi 2-1.

Berkat kemenangan ini, Korea menyalip Uruguay untuk menempati peringkat kedua klasemen Grup H. Taeguk Warriors mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Jumlah poin Korea memang sama dengan Uruguay yang di saat bersamaan menang 2-0 atas Ghana. Namun, Korea berhak lolos ke babak 16 besar berkat keunggulan produktivitas gol.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan baru berjalan lima menit Babak Pertama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu unggul. Ricardo Horta menjebol gawang Kim Seung-gyu untuk membawa Portugal memimpin 1-0.

Diogo Dalot bergerak dari sisi kanan usai menerima umpan lambung. Dalot sukses melewati pemain Korea Selatan dan masuk ke kotak penalti. Dia kemudian memberikan umpan tarik yang dituntaskan oleh Horta.

Portugal kemudian dengan nyaman menguasai permainan. Tekanan Portugal lewat Joao Cancelo membuat Kim Seung-gyu beraksi. Kiper Korea Selatan itu memotong umpan silang Cancelo.

Korea sempat membobol gawang Portugal pada menit ke-17 lewat Kim Jin-su. Namun wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Korea menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Ronaldo gagal menghalau tendangan sudut Korea dengan sempurna. Bola jatuh ke kaki Kim Young-gwon dan bek Korea itu sukses menjebol gawang Portugal lewat tendangan dari jarak dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *