Settia

Elkan Baggott Siap Redam Penyerang Curacao Asal Liga Inggris

Lawan Timnas Indonesia Curacao membawa 23 pemain Curacao yang 14 di antaranya bermain di Eropa. Bahkan ada Juninho Bacuna yang musim ini membela Birmingham City di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris.

Jakarta, EDITOR.ID,- Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott siap menghadang dan tak gentar menghadapi para penyerang Curacao yang didominasi para pemain Liga Eropa, meski pemain naturalisasi itu hanya bermain di kasta ketiga Liga Inggris.

Lawan Timnas Indonesia Curacao membawa 23 pemain Curacao yang 14 di antaranya bermain di Eropa. Bahkan ada Juninho Bacuna yang musim ini membela Birmingham City di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris.

Curacao yang membawa sejumlah pemain Liga Eropa dan Liga Inggris ini tak membuat Elkan Baggot minder. Ia akan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mengamankan area pertahanan dan menghentikan aliran bola para pemain Curacao.

Elkan Baggott yang punya umpan terukur ini juga akan membantu rekan-rekannya lini depan untuk melakukan penyerangan taktis di area pertahanan Curacao.

Bagi pemain setinggi 194 centimeter tersebut, yang terpenting dalam sebuah pertandingan adalah persiapan. Dalam hal ini Indonesia disebut Baggott punya pendekatan yang berbeda dibanding pertandingan sebelumnya.

“Setiap pertandingan kami menghadapi tim dengan kualitas berbeda-beda. Jadi tentu persiapan kami berbeda untuk setiap lawan. Pada akhirnya fokus utama adalah pada diri kami, di mana kekurangan kami, dan berusaha yang terbaik,” kata Baggott.

Melihat persiapan yang dilakukan di Bandung dalam beberapa hari terakhir, Baggott optimistis. Menurutnya Curacao memang punya daftar pemain yang lebih baik, tetapi bukan berarti Indonesia tak akan bisa berbuat apa-apa.

“Persiapan kami sangat baik. Kami tentu bersiap mengerahkan kemampuan terbaik kami. Kami memiliki tujuan yang sama dan siap untuk menghadapi Curacao,” ucap pemain yang musim ini membela FC Gillingham tersebut.

Soal kemungkinan bermain dengan komposisi lini belakang muda, yakni bersama Muhammad Ferarri dan Rizki Ridho, dianggap bukan masalah. Yang utama adalah fokus dalam setiap menjalani pertandingan.

“Ferarri pemain yang sangat baik dengan kemampuan kontrol bola yang juga baik. Dia dapat menjadi salah satu pemain yang bersinar bagi Timnas Indonesia di masa mendatang,” ucap Baggott saat ditemui seusai latihan, Jumat (23/9/2022).

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dua kali. Pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/9) malam dan kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor tiga hari setelahnya atau pada Selasa (27/9/2022). (tim)

Leave a Reply