Egy Bisa Raih Pemain Asia Paling Top di Liga Eropa

  • Bagikan
egy maulana vikri foto twitter fk senica
egy maulana vikri foto twitter fk senica

EDITOR.ID, Jakarta,- Penyerang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berpeluang besar meraih prestasi sebagai Pemain Internasional Asia terbaik dan paling bersinar di Liga Eropa. Dalam polling Pemain Terbaik Asia pekan ini, Egy berhasil meraih suara terbanyak dari para pesaingnya

Berdasarkan data dari AFC per Jumat (3/12/2021) pukul 15.10 WIB, mantan pemain klub Lechia Gdanks Polandia itu telah mendapatkan 92,22 persen suara.

Penyerang FK Senica ini unggul sangat jauh dari pemain asal Irak Justin Meram yang berada di posisi kedua dengan 4,17 persen suara.

Sebagaimana diketahui performa impresif Egy bersama FK Senica di Liga Slovakia pekan ini mengantarkannya masuk dalam nominasi pemain internasional Asia paling bersinar pekan ini dari AFC.

Dalam situsnya, AFC memasukkan nama Egy bersanding dengan bek Arsenal Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito (Stuttgart), Musa Al Taamari (OH Lueven) dan 7 nomine lainnya.

“Kontingen Asia di luar benua berada dalam kondisi yang baik pekan ini dengan memberikan gol penentu kemenangan dan assist di Eropa dan sekitarnya,” tulis AFC dalam situsnya.

“Pemain-pemain seperti Takehiro Tomiyasu dan Hiroki Ito berhasil mengibarkan bendera untuk Jepang, lalu pemain depan Palestina Oday Dabbagh membintangi di Liga Portugal, sementara pemain Indonesia Egy Maulana Vikri mencetak gol dalam pertandingan yang tak terlupakan di Slovakia.”

Selain Oday Dabbagh (Palestina/Arouca) yang berada di urutan ketiga dengan 1,42 persen, nomine lainnya hanya mendapat suara di bawah satu persen.

Sementara itu, bek Arsenal Takehiro Tomiyasu mendapat suara kurang dari satu persen dan berada di posisi keempat.

Pemungutan suara Pemain Terbaik Asia pekan ini akan ditutup pada Sabtu (4/12/2021) sore waktu Indonesia.

Tak pelak, Egy pun berpeluang besar untuk memenangkan polling Pemain Terbaik Asia pekan ini.

Setelah menimba ilmu di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk, nama Egy mulai bersinar saat membela FK Senica di Liga Slovakia.

Selain masuk dalam kandidat Pemain Terbaik Asia pekan ini, penampilan apik Egy bersama FK Senica membuat namanya masuk dalam tim terbaik Liga Slovakia.

Setelah 12 kali tampil untuk FK Senica di semua kompetisi, Egy akhirnya sukses mencetak gol debut di Liga Slovakia, Sabtu (27/11/2021).

Tak hanya mencetak satu gol, Egy sukses menceploskan si kulit bundar sebanyak dua kali saat FK Senica menghadapi MSK Zilina yang berakhir imbang 2-2.

Penampilan gemilang Egy Maulana pekan ini pun mendapat apresiasi dari operator Liga Slovakia dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Hal tersebut membuat Egy juga sukses menorehkan sejumlah prestasi mentereng di level klub bersama FK Senica pekan ini.

Masuk Best 11 Liga Slovakia

Penampilan impresif dan dua gol yang diborong saat FK Senica bermain 2-2 melawan Zilina telah mengantarkan Egy Maulana Vikri untuk masuk best 11 Liga Slovakia pekan ini.

Nama-nama yang masuk Best 11 telah diumumkan melalui akun instagram resmi Liga Slovakia (@fortunaligask), Kamis (2/12).

Dengan menggunakan formasi 4-4-2, Egy ditempatkan sebagai gelandang sayap kanan. Egy Maulana Vikri menjadi satu-satunya pemain Senica yang berhasil masuk Best 11 Liga Slovakia pekan ke-16.

Egy sukses mencetak gol debut bersama klubnya, FK Senica, pada pertandingan Liga Slovakia pekan ke-16.

Egy mencetak gol pertamanya pada menit ke-16 saat Senica menghadapi MSK Zilina di Stadion FK Senica, Sabtu (27/11).

Menariknya gol pertama Egy di Liga Slovakia itu dicetak dalam kondisi lapangan yang diselimuti salju tebal, yang akhirnya membuat pertandingan babak kedua terpaksa harus ditunda.

Pada pertandingan babak kedua yang digelar Selasa (30/11/2021), Egy kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol pada menit ke-58.

Nominasi Gol Terbaik Liga Slovakia

Gol pertama Egy ke gawang MSK Zilina juga berhasil masuk nominasi gol terbaik Liga Slovakia untuk edisi November 2021.

Gol tersebut dicetak Egy pada menit ke-16 saat Senica menghadapi MSK Zilina di bawah guyuran salju di Stadion FK Senica, Sabtu (27/11/2021).

Hingga Jumat (3/12/2021) pukul 10.30 WIB, vote untuk Egy sudah mencapai 72,28 persen.

Egy berhasil mengungguli 4 nomine lain yaitu Martin Regali dari MFK RUzomberok (11,39 persen), Vahan Bichakhchyan dari MSK Zilina (6,14 persen), Andrej Kadlec dari SKF Orion Tip Sered (5,74 persen), dan Karol Mondek dari Vion Zate Moravce (4,46). (tim)

Perolehan Sementara Poling Pemain Terbaik Asia (24-30 November 2021):

1. Egy Maulana Vikri (Indonesia, FK Senica) 92,22 persen
2. Justin Meram (Irak, Real Salt Lake) 4,17 persen
3. Oday Dabbagh (Palestina, Arouca) 1,42 persen
4. Takehiro Tomiyasu [Jepang, Arsenal] 0,87 persen
5. Musa Al Taamari (Yordania, OH Leuven) 0,43 persen
6. Aias Aosman (Suriah, Ionikos) 0,35 persen
7. Cameron Devlin (Australia, Heart of Midlothian) 0,2 persen
8. Hiroki Ito (Jepang, Stuttgart) 0,13 persen
9. Kaoru Mitoma (Jepang, Union Saint-Gilloise) 0,11 persen
10. Atomu Tanaka (Jepang, HJK Helsinki) 0,09 persen

 1,222 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan