Settia

Dua Artis Tersandung Narkoba

EDITOR.ID, Jakarta,- Kehidupan artis yang glamor dan hedoisme membuat sebagian besar dari mereka terbius bereksperimen mengkonsumsi narkoba. Terbukti, aparat hukum banyak menangkap kalangan selebritis dalam kasus narkoba. Dalih mereka kecanduan barang haram ini bermacam-macam. Ada yang beralasan untuk dopping kesibukan, ada yang beralasan mengobati stress dan beragam lainnya.

Terkini, jajaran Polda Metro Jaya menggrebek dan mengamankan artis Lucinta Luna

dan Nanie Darham. Keduanya diringkus karena diduga terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Lucinta Luna (Dok)

Lucina Luna ditangkap oleh anggota Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Ia ditangkap bersama tiga orang lainnya yakni H, D, dan N.

“Dua orang merupakan staf, satu orang lagi pasangan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Pesohor yang pernah tergabung dalam grup Duo Bunga teridentifikasi positif mengonsumsi narkoba. “Dilakukan tes urine inisial LL positif mengandung benzo, itu masuk dalam golongan psikotropika,” jelas Yusri Yunus.

Namun staf dan pasangan Lucinta tak menggunakan narkoba. Karena dari hasil tes urine terhadap ketiganya, kata Yusri, ketiganya tidak terbukti mengonsumsi narkoba. “Yang tiga (hasil tes urine) negatif,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Yusri, polisi juga menemukan dua jenis obat dari tas milik Lucinta yakni tramadol dan riklona. “Ini adalah obat penenang dan masuk golongan psikotropika,” ujarnya.

Lucinta Luna (Dok)

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heriawan juga menegaskan soal penangkapan tersebut. Dia menuturkan Lucinta Luna diamankan oleh Polres Jakbar. “Diamankan oleh Polres Jakbar,” ujarnya.

Lucinta dikenal sebagai artis yang kontroversial, salah satunya terkait dengan kontroversi identitas diri. Pada awal 2018 lalu, namanya menjadi ramai menjadi perbincangan publik karena kabar sebagai transgender.

Narkoba bukan satu-satunya kontroversi yang ditimbulkan Lucinta Luna. Sejak awal hadir di industri hiburan tanah air bersama Ratna Pandita sebagai grup dangdut Duo Kembang, Lucinta telah jadi pembicaraan. Ia kemudian berselisih dengan Ratna yang menganggapnya ‘lupa daratan’ karena sering tampil seorang diri.

Karena keributan itu, publik mulai berspekulasi bahwa anggota grup yang sempat populer lewat lagu Goyang Kembang itu bernama asli Muhammad Fatah. Isu ini semakin menguat, dan berhasil mengangkat nama Lucinta Luna. Ia disebut pernah serta dalam reality show Be A Man, diduga menggunakan nama Cleo Vitri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *