Settia

Diduga Disusupi Paham Teroris Densus 88 Geledah Kampus Fisip Universitas Riau

Tim Densus 88 Antiteror. ( Foto: Antara )

EDITOR.ID, Pekanbaru,- Polri kini mulai memfokuskan perhatiannya ke wilayah kampus yang kini menjadi tempat tumbuh suburnya ajaran radikalisme dan terorisme. Banyak pemahaman sempit dan jihad yang berkembang di kalangan kampus.

Terkini Detasemen Khusus Antiteror 88 Polri menggeledah salah satu gedung di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Sabtu (2/6/2018).

Hingga berita ini diturunkan, penggeledahan masih berlangsung dengan melibatkan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap. Dua unit mobil gegana Brimob Polda Riau bersiaga di sekitar area penggeledahan.

Berdasarkan pantauan Antara, gedung yang digeledah tersebut merupakan sekretariat bersama seluruh kelembagaan mahasiswa Fisip. Gedung dua lantai itu bernama Gelanggang Mahasiswa Fisip.

Garis polisi mengelilingi areal penggeledahan. Kapolresta Pekanbaru dan Direktur Kriminal Umum Polda Riau membantu penyisiran isi gedung tersebut.

Penggeledahan itu menarik perhatian ratusan mahasiswa yang saat itu melakukan aktivitas perkuliahan.

Informasi yang dirangkum Antara dari sejumlah mahasiswa, gedung berwarna oranye itu diresmikan pada 2014. Selama ini gedung tersebut menjadi pusat kegiatan seluruh lembaga mahasiswa Fisip Universitas Riau.

Belum ada keterangan resmi baik dari kepolisian maupun dari Univeritas Riau terkait penggeledahan tersebut. (sumber: antara)

Leave a Reply