DI Kongres ke-IV PA GMNI, Sonny: Alumni GMNI Harus Jadi Garda Terdepan Membumikan Nilai Nasionalisme

  • Bagikan
img 20211207 082738
Sonny T Danaparamita (tengah) di acara kongres ke-IV PA GMNI di Bandung

EDITOR.ID, Bandung,- Dalam Agenda Kongres Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( PA GMNI) yang diselenggarakan di Bandung, 06-09 Desember 2021. Wakil ketua DPP PA GMNI yang juga anggota DPR RI, Sonny T Danaparamita, berharap para alumni GMNI mampu untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, dengan terus berjuang membumikan nilai-nilai nasionalisme.

“Sesuai dengan tema Kongres kali ini, “Nasionalisme Menjawab Tantangan Zaman” maka kita tentu berharap alumni GMNI di manapun dan dari latar belakang apapun harus mampu untuk menjadi garda terdepan dalam melawan ideologi radikalisme dan extrimisme yang ingin merong-rong kedaulatan NKRI,” kata Sonny saat dikonfirmasi Senin (06/12/2021).

Legislator Banteng dari dapil Jatim lll ini menjelaskan. Saat ini gerakan radikalisme dan extrimisme menjadi salah satu tantangan serius yang harus dihadapi bangsa Indonesia, pasalnya di tengah arus globalisasi yang begitu dinamis, perkembangan kelompok kelompok radikal ini semakin massif serta sulit untuk dikenali.

Maka dari itu, Sonny menganggap alumni GMNI yang notabene telah memiliki pemahaman tentang nasionalisme, diharapkan mampu menginisiasi masyarakat untuk menumbuhkan semangat nasionalisme agar terus berkobar dalam sendi sendi kehidupan bangsa.

“Kita alumni GMNI tentunya sudah hafal betul dengan apa itu nasionalisme, maka saat ini tugas kita di PA GMNI adalah dapat menumbuhkan semangat nasionalisme itu pada masyarakat. Dengan begitu faham-faham radikal yang mencoba merubah pondasi dasar negara ini tidak akan bisa tumbuh dan berkembang lagi di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Sonny, dengan berbagai latar belakang profesi yang ditekuni oleh alumni GMNI, tentunya bukan perkara sulit bagi PA GMNI untuk terus membawa dan membumikan nilai-nilai nasionalisme pada masyarakat.

“GMNI telah menghasilkan kader kader dari berbagai disiplin ilmu dan perguruan tinggi, banyak dari mereka telah mengabdikan diri di masyarakat baik di jalan politik dengan menjadi anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota, dan DPR RI, menjadi birokrat, jaksa, hakim, dan berbagai profesi pekerjaan lainnya, dengan hal tersebut tentu bukan perkara sulit bagi PA GMNI untuk terus menyerukan semangat nasionalisme kepada masyarakat,” pungkasnya. (ded)

 1,946 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan