Curacao Datang ke Indonesia Bawa Kakak Bintang Ajax Didikan SV Kampong

Dylan Timber adalah pemain timnas Curacao yang pernah menimba ilmu di klub bernuansa Indonesia, SV Kampong. Saat ini Dylan membela FC Utrecht. Pemain 22 tahun ini berlatih di SV Kampong pada 2011-2012 dan 2013-2020. Setelah dari Kampong, Dylan membela Sparta Nijkerk yang membuatnya dipinang Jong FC Utrecht.

Jakarta, EDITOR.ID,- Timnas Curacao sudah tiba di tanah air untuk menjajal kekuatan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Pelatih Remko Bicentini membawa 23 punggawanya. Sebagian besar pemain merumput di Liga Eropa.

Pemain yang dibawa tersebut diantaranya Leandro Bacuna, Juninho Bacuna, Cuco Martina, Rangelo Jangga dan bek Dylan Timber yang merupakan kakak dari bintang Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

Dylan Timber adalah pemain timnas Curacao yang pernah menimba ilmu di klub bernuansa Indonesia, SV Kampong. Saat ini Dylan membela FC Utrecht. Pemain 22 tahun ini berlatih di SV Kampong pada 2011-2012 dan 2013-2020. Setelah dari Kampong, Dylan membela Sparta Nijkerk yang membuatnya dipinang Jong FC Utrecht.

Dylan Timber, Bintang Curacao Jebolan Klub Nuansa Indonesia SV Kampong

Dylan Timber pernah memperkuat klub SV Kampong, sebuah nama yang artinya Kampung dalam bahasa Indonesia. Klub ini didirikan pada 1902 di jantung kota Utrecht oleh komunitas yang sebelumnya pernah tinggal di Hindia Belanda (negara koloni Belanda), termasuk Indonesia. Nama Kampong pun identik dengan Indonesia.

Mengacu Q-Lite, SV Kampong disebut sebagai salah satu klub tertua di Belanda. Klub amatir ini disebut memiliki anggota lebih dari dua ribu orang. Karenanya fasilitas sepak bola SV Kampong cukup menonjol.

Pemain Curacao Telah Tiba di Indonesia

Keberangkatan Curacao ke Indonesia itu diketahui dari unggahan sejumlah akun pendukung Curacao dalam beberapa media sosial. Dengan menggunakan foto yang sama, ofisial dan pemain Curacao berpose di area bandara. “Indonesia, kami datang,” tulis keterangan foto yang diunggah @curacao_united.

Akun tersebut juga mengunggah Instastory timnas Curacao yang terbang ke Indonesia lewat jalur Bandara Schiphol di Amsterdam, Belanda. Penerbangan Cruacao dari Belanda menuju Indonesia juga dikonfirmasi akun Instagram Federasi Sepak Bola Curacao.

“Timnas kami di Belanda bertemu dengan residen di Belanda jelang menuju ke Indonesia untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia pada 24 dan 27 September. Apakah Anda siap???,” kata Federasi Sepak Bola Curacao.

Sementara itu netizen dengan akun @Gio2chat_world mengatakan Curacao ke Indonesia dengan membawa bek Dylan Timber yang merupakan kakak dari bek Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

Jurrien Timber adalah salah satu pemain yang memberikan kesuksesan bagi Ajax dalam beberapa musim terakhir. Pada bursa transfer lalu namanya sempat dikaitkan dengan Manchester United, namun dia memilih bertahan di Ajax.

“Beberapa perubahan dalam 23 pemain Curacao untuk pertandingan persahabatan melawan Indonesia pada FIFA Matchay September. Bek Dylan Timber, Bradley Martis, Sheldrion Mathilda masuk dan winger Jachinio Antonia, Quilindschy Hartman, Rowendy Sumter keluar,” kata @Gio2chat_world.

Timnas Indonesia rencananya akan melawan Curacao pada 24 dan 27 September. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sedangkan laga kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. (tim)