Settia

Bintang Persebaya Diincar Klub Raksasa Belanda Feyenoord Rotterdam

Bahkan bisa dibilang tinggal menunggu waktu. Klub raksasa Belanda, Feyenoord Rotterdam, dikabarkan mengincar untuk memantau wonderkid Persebaya tersebut.

Jakarta, EDITOR.ID,- Persebaya Surabaya boleh berbangga hati. Pasalnya, pemain hasil gemblengan dan didikan mereka kini berhasil diakui di tingkat dunia. Pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan. Bintang Bajul Ijo itu saat ini memiliki peluang besar untuk melanjutkan karier sepakbola di luar negeri.

Bahkan bisa dibilang tinggal menunggu waktu. Klub raksasa Belanda, Feyenoord Rotterdam, dikabarkan mengincar untuk memantau wonderkid Persebaya tersebut.

Kabar Feyenoord Rotterdam Belanda tertarik memantau Marselino Ferdinan itu disampaikan Hamdan Hamedan, utusan PSSI untuk ke Belanda.

Melalui akun resmi YouTube Chandra Margatama yang tayang Jumat (25/11/2022), Hamdan Hamedan mengungkapkan jika Feyenoord ingin memantau pemain Timnas U-20 Indonesia yang menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki dan Spanyol, salah satunya Marselino Ferdinan.

Ya, Hamdan Hamedan belum lama ini berkunjung ke Belanda. Hamedan bersama Dirtek PSSI, Indra Sjafri, dan asisten pelatih Timnas U-20 Indonesia, Kim Jong-jin mengunjungi markas Feyenoord Belanda.

Hamdan Hamedan dkk ke markas Feyenoord Belanda dalam rangka untuk mencari dan mengonfirmasi pemain keturunan Indonesia guna dinaturalisasi untuk Timnas U-20 Indonesia.

“Ada satu hal yang saya bisa share, waktu kami di Belanda dan bertemu dengan Feyenoord, Feyenoord tertarik memantau Marselino secara langsung,” kata Hamdan Hamedan dalam wawancara di YouTube Chandra Margatama.

Marselino Ferdinan merupakan pemain jebolan kompetisi Persebaya Surabaya junior. Kepiawaiannya dalam mengocek si kulit bundar menarik hati Shin Tae Yong memasukkannya dalam skuad Timnas U-20 Indonesia dan sempat ikut TC di Eropa sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Saat TC di Spanyol, Marselino Ferdinan menjadi bagian Timnas U-20 Indonesia menghadapi raksasa Eropa Perancis U-20 dan Slovakia U-20. Sayang di dua laga lawan negara kuat tersebut, Marselino Ferdinan dkk takluk 0-6 dan 1-2.

Uji coba yang dijalani Timnas U-20 Indonesia hampir dipastikan dilihat oleh pemandu bakat tim-tim Eropa. Dan kemungkinan tim pemandu bakat dari Feyenoord bisa saja melihat dan memantau Marselino Ferdinan bersama Timnas U-20 Indonesia.

“Bukan tidak mungkin scout Feyenoord ada di pertandingan melawan Prancis dan Slovakia,” ucap Hamdan Hamedan.

Hamdan mengaku, dirinya merekomendasikan Marselino sebagai pemain yang punya kemampuan bagus. “Saya sampaikan ke Feyenoord. Bukan hanya saya saja, ada coach Indra, coach Jin mengatakan Marselino pemain sangat bagus. Itu kelihatannya membuat Feyenoord tertarik mencari tahu tentang Marselino,” terang Hamdan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *