Settia

Bersama Ratusan Ribu Masyarakat Jokowi Ikuti Jalan Sehat

EDITOR.ID, Makassar,- Warga Kota Makassar sangat antusias bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018 di Kota Makassar. Terbukti acara ini dibanjiri ratusan ribu masyarakat di Kota Makassar, Minggu (29/7/2018).

Ratusan ribu warga bersama Presiden berjalan kaki sepanjang 4 kilometer mengambil rute start dari depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jl Jenderal Sudirman, dan akan finish di Lapangan Karebosi.

Dimulai dari depan Rumah Jabatan Gubernur kemudian melewati Jalan Haji Bau sampai ke Jalan Penghibur lalu ke Jalan Ribura’ne hingga finish di Lapangan Karebosi.

Presiden Jokowi datang terlihat santai merakyat mengenakan kaos oblong warna putih bertuliskan Asian Games 2018, sementara Ibu Iriana memakai baju warna pink.

Jokowi berjalan bersama rarusan ribu warga dengan dikawal ketat Paspampres dan pasukan pengamanan.

Menurut rencana, Presiden Jokowi ikut jalan sehat sepanjang dua kilometer dari total enam kilometer rute jalan sehat.

Tiba di Lapangan Karebosi Kota Makassar yang juga merupakan lokasi finish jalan sehat pada pukul 07.15 WITA, Presiden menyapa peserta jalan sehat dan juga warga yang telah memadati lapangan.

Di lapangan Karebosi Jokowi memberikan sambutan. Jokowi berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan setelah pelaksanaan pilkada serentak beberapa waktu lalu.

Saat memberi sambutan, Presiden Jokowi juga sempat membagikan jaket dan kaos bertema Asian Games kepada warga.

“Siapa tadi yang bilang I love you, ini saya kasih jaket, mau tidak?” tanya Jokowi yang disambut teriakan masyarakat.

Jokowi pun melepas jaket hitam bertuliskan Asian Games yang ia pakai, lalu dilemparkan ke kerumunan peserta yang langsung berebut mengambil jaket itu.

“Kalau berebutan begitu nanti jaketnya rusak loh,” kata Jokowi sambil tersenyum.

Tak hanya jaket yang ia pakai, beberapa baju dan souvenir juga ia bagikan kepada peserta jalan sehat.

Usai memberi sambutan, Jokowi dan Ibu Iriana lalu mengundi pemenang hadiah rumah dan mobil acara jalan sehat.

Acara jalan sehat ini merupakan kegiatan awal dari Jokowi dalam kunjungan kerjanya di kedua berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Siang nanti, Presiden dijadwalkan memberikan pengarahan kepada Babinsa Kodam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Kota Makassar. (tim)

Leave a Reply