Settia

Belasan Jenderal Purnawirawan Dukung Jokowi

Marsekal Madya (Purn) Yan Manggesa

EDITOR.ID, Jakarta,- Dukungan agar Joko Widodo menjabat Presiden untuk yang kedua kalinya berdatangan dari berbagai latar belakang. Setelah ribuan umat muslim, ada juga belasan jenderal purnawirawan menyatakan mengusung dan akan memenangkan Jokowi untuk Pemilihan Presiden 2019. Sebagian besar mereka adalah para caleg PDI Perjuangan.

Mereka adalah Marsda (Purn) Yan Manggesa, Laksda (Purn) Yuhastihar, Mayjen (Purn) Ch H Sidabutar, Mayjen (Purn) Bambang Haryanto.

Kemudian Marsda (Purn) Benedictus Widjanarko, Marsma (Purn) Johanes Urip Utomo, Marsda (Purn) Warsono, Kolonel (Purn) Hargo Yuwono, Mayjen (Purn) Sakkan Tampubolon, Kolonel (Purn) Agus Zulkarnain, Brigjen (Purn) Syukran Hambali, Mayjen (Purn) Sturman Pandjaitan, Kolonel (Purn) Sanius Abastari, dan Kolonel (Purn) S Marzuki.

Para caleg purnawirawan TNI itu siap memenangkan Joko Widodo pada Pilpres 2019.

“Pada hari ini kami membangun dialog bersama-sama dan mempersiapkan diri bersiap memenangkan Jokowi sebagai presiden pada periode yang akan datang,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Hasto juga menyinggung soal tokoh agama, seperti Kapitra Ampera, hingga artis-artis yang ikut bergabung memperkuat PDIP. Hasto mengobarkan semangat para caleg purnawirawan TNI ini untuk berkarya bagi masyarakat lewat PDIP.

“Beberapa waktu lalu Pak Kapitra Ampera, misalnya, bergabung dan tokoh-tokoh agama lainnya dan artis-artis Nusantara memperkuat jati diri PDIP. Dalam pembekalan ini, fundamen Bhinneka Tunggal Ika tidak perlu dilakukan lagi. Beliau tokoh-tokoh yang bertugas dengan dedikasi, membela NKRI, membela Indonesia,” kata Hasto.

Dalam kesempatan itu, beberapa caleg purnawirawan diberi kesempatan berbicara. Para caleg itu mengatakan siap memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Lewat jalur legislatif, kami siap menyuarakan PDIP di daerah-daerah dan tetap memilih presiden yang sekarang bisa dipertahankan terus jadi presiden, itu cita-cita saya,” kata Marsda (Purn) Yan Manggesa.

Hal senada disampaikan Mayor Jenderal TNI (Purn) Hadianto. Hadianto menyampaikan, di bawah kepemimpinan Jokowi, dia merasakan banyak kemajuan.

“Dalam 4 tahun terakhir yang saya amati, kepemimpinan Jokowi banyak membawa kemajuan, bukan janji tapi realitas di lapangan. Pembangunan dan kemajuan kesejahteraan rakyat tidak boleh berhenti. Maka saya bertekad, saat masuk PDIP, saya bertekad memenangkan Bapak Jokowi,” tegasnya. (tim)

Leave a Reply