Settia

Bakti Unesa Untuk Negeri

EDITOR.ID – Surabaya, Ditengah kelangkaan masker sebagai salah satu APD (alat pelindung diri), secara diam-diam Universitas Negeri Surabaya (Unesa)memberikan sumbangsihnya dengan berpartisipasi membantu ketersediaan masker bagi pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Prodi Tata Busana Unesa, telah selesai membuat desain dan mulai memproduksi masker yng merupakan salah satu APD untuk pencegahan convig-19, dimana masker tersebut akan diberikan secara gratis kepada yang membutuhkan.

“Masker gratis covid-19 produk mahasiswa Prodi Tata Busana Unesa dipersiapkan untuk diperbantukan pada teman teman medis yang berada di garda terdepan dalam menangani wabah covid-19 di rumah sakit yang ditunjuk dan beberapa puskesmas yang sudah memesan, serta untuk civitas akademika. Semoga bermanfaat” tutur Rektor Unesa, Prof. Dr. H. Nurhasan melalui pesan WhatsApp (WA) Kamis (2/4/2020).

Bersama itu pula Prof. Nurhasan dengan terharu menyampaikan ucapan terima kasih pada segenap civitas akademika Unesa, khususnya dari Prodi Tata Busana, yang berinisiatif membuat kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih tak terhingga, pada segenap civitas akademika Unesa, khususnya dari Prodi Tata Busana. Ayo kita semangat agar secepat mungkin bisa memproduksi sebanyak-banyaknya dan segera bisa didistribusikan secara luas kepada mereka yang berada digaris terdepan dalam menangani wabah corona ini”, ungkapnya.

“Semoga ini bisa menjadi salah satu bakti Unesa bagi negeri kita yang sedang dilanda pandemi global”, pungkasnya. (Tim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *