Settia

Anda Bingung Pilih Capres? Ikuti Petunjuk Ulama ini

EDITOR.ID, Solo,- Ditengah kegalauan sejumlah masyarakat yang belum menentukan pilihannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Rabu 17 April nanti, ulama kondang KH Ahmad Muwafiq punya panduannya.

Lantas apa kisi-kisi dan petunjuk Langit? KH Ahmad Muwafiq memberikan panduannya.

Ulama yang berpenampilan nyentrik itu melihat bahwa Indonesia harus dipimpin oleh sosok pemimpin yang mempunyai pemikiran maju dan bukanlah seorang pemimpin yang pesimis atau pikirannya mundur.

“Pilih pemimpin yang maju, jangan yang mundur-mundur. Di Indonesia itu jangan pesimis, Indonesia itu akan maju ke depan terus, karena kan potensinya terus ada,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari JawaPos.com usai memberikan tausiyah kepada ratusan peserta Kenduri Nusantara 2019 yang diadakan di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (3/3/2019).

Pemikiran pesimis itu, lanjut ulama teduh yang akrab disapa Gus Muwafiq ini, seperti ungkapan yang katanya Indonesia akan bubar.

Menurutnya, kalimat-kalimat atau ungkapan seperti tidak perlu disampaikan. “Kemudian kalau tidak menang terus siapa yang akan menyembah-Mu.itu orang pesimis,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gus Muwafiq juga mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk memilih pemimpin yang optimis.

Dia juga mengajak, seluruh warga masyarakat untuk menjadi orang yang optimistis. Orang Indonesia jangan sampai mempunyai sikap yang pesimistis.

Tidak lupa, ulama asal Sleman, Jogjakarta itu juga mengajak seluruh masyarakat ikut berdoa agar bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang maju. Bangsa Indonesia bisa segera lepas dari berbagai permasalahan.

“Dan menjadi bangsa yang kuat ke depannya. Indonesia adalah bangsa yang besar,” ungkapnya.

Selain memberikan tausiyah, Gus Muwafiq juga menyempatkan diri menikmati nasi tumpeng yang disediakan oleh panitia.

Sedikitnya ada 15 nasi tumpeng yang sudah disediakan oleh panitia. Nasi tumpeng itu selanjutnya dihidangkan bagi seluruh peserta yang menghadiri acara. (tim)

Leave a Reply