Adu Kilap Ronaldo Vs Messi

  • Bagikan
ilustrasi ronaldo vs messi
ilustrasi ronaldo vs messi

EDITOR.ID, Jakarta,- Dua mega bintang dunia sedang adu kekuatan pengaruh ke jutaan mania bola. Adalah Cristiano Ronaldo come back Manchester United. Pesaingnya adalah Lionel Messi Bintang Raksasa Barcelona yang baru saja landing ke Paris Saint Germain, Perancis. Siapakah yang paling mengkilap?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi kejutan di bursa transfer musim panas kemarin. Keduanya sama-sama pindah klub. Kini kedua bintang dunia ini beradu kehebatan. Siapakah yang paling disegani supporter di planet ini.

Cristiano Ronaldo pulang ke Manchester United, setelah merasa petualangannya di Juventus sudah cukup. Sedangkan Lionel Messi, membuka lembaran baru dengan PSG (Paris Saint-Germain) setelah Barcelona gagal memberinya kontrak lebih lama lagi.

Dilansir dari The Sun, kepindahan dua megabintang sepakbola itu menjadi headline yang seru. Mampukah Cristiano Ronaldo kembali mengembalikan kejayaan Setan Merah seperti di periode pertamanya dulu? Lalu, apakah Lionel Messi bisa sukses di luar tanah Spanyol?

Di awal kehadirannya di PSG, kedatangan Lionel Messi langsung mendapat sambutan meriah dari fans bola Perancis. Apalagi Messi sempat mengenakan kaos bertuliskan France. Penggila bola makin penasaran menunggu aksinya. Maka apapun tentang Messi di negeri Menara Eiffel itu pasti laris.

Namun jangan salah dulu. Ternyata ketenaran Messi di hadapan fansnya masih bisa dikalahkan kehadiran bintang dunia Cristiano Ronaldo yang hengkang dari Juventus dan kini landing ke asal klub sebelumnya Manchester United.

Datangkan Cuan Bagi Klubnya Masing-Masing

Dilansir dari The Sun, kedatangan Cristiano Ronaldo tak cuma berdampak di lapangan nanti. Ronaldo turut mendatangkan cuan buat Manchester United! Pembuktian telah menunjukkan jersey MU Cristiano Ronaldo ternyata lebih laku dibanding jersey PSG Lionel Messi. Perbandingannya bahkan nyaris dua kali lipat!

Cristiano Ronaldo mengenakan jersey anyar Manchester United dengan nomor punggung 7. Jersey Cristiano Ronaldo laris manis. Jersey bertuliskan Ronaldo dengan nomor punggung 7 cepat ludes di pasaran. Fans Manchester United berbondong-bondong membeli jersey Cristiano Ronaldo. Dalam 12 jam, tercatat MU sudah untung Rp 642 miliar!

Keduanya sejauh ini sudah memberikan dampak keuntungan buat klub-klub barunya itu. Salah satunya, lewat penjualan jersey!

Laporan terbaru, sudah terungkap hasil penjualan jersey MU Cristiano Ronaldo dan jersey PSG Lionel Messi. Angkanya fantastis.

Dahsyatt Jersey Ronaldo Terjual Rp 642 Miliar

ronaldo dengan kostum barunya manchester united
ronaldo dengan kostum barunya manchester united

Dalam 12 jam sejak penjualan resmi jersey Cristiano Ronaldo itu (baik di toko resmi di Old Trafford atau via online), tercatat sudah mendatangkan untung sebesar 32,5 juta Pounds atau setara Rp 642 miliar!

Harga jersey Ronaldo itu dibanderol dari 80 Pounds sampai 110 Pounds atau setara dengan Rp 1,5 juta hingga Rp 2,1 juta. Itu tergantung dari ukuran, untuk anak-anak dan orang dewasa. Itu artinya, harga penjualan jersey sudah menutupi harga pembelian CR7!

Untuk jersey Ronaldo, tercatat laku sebanyak 181 juta Pounds atau setara Rp 3,5 triliun. Untuk jersey Messi, tercatat laku 103 juta Pounds atau setara Rp 2 triliun.

Tentu, keuntungan penjualan jersey akan dibagi dua dengan apparel masing-masing klub. Manchester United dengan Adidas dan PSG dengan Jordan (Nike).

Baik Ronaldo dan Messi, diyakini akan terus mendatangkan cuan buat klubnya masing-masing seperti lewat sponsor.

messi dengan jerseynya foto kompas
messi dengan jerseynya foto kompas

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United di musim panas ini. Setan merah membelinya dari Juventus seharga 15 juta Euro atau setara Rp 254 miliar.

Ronaldo sendiri pernah memperkuat MU di tahun 2003 sampai 2009. Kini di periode kedua kala sudah berusia 36 tahun, Ronaldo diyakini bakal sukses seperti periode pertamanya dulu.

Sebagaimana dilansir dari detikcom, usut punya usut, biaya keuntungan dari penjualan jersey klub rupanya tidak seluruhnya diterima Manchester United. Sebagian besar keuntungan justru didapatkan pabrikan sponsor, yang mana dalam hal ini adalah Adidas.

Efek kedatangan Cristiano Ronaldo memang turut mendongkrak pendapatan MU. Jumlah followers MU di Instagram saja sudah bertambah 4 juta akun dan pembelian tiket Old Trafford jadi meningkat lagi.

Bersaing Hat-trick Gol

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini juga sedang bersaing ketat soal hat-trick. Ronaldo memimpin tipis!

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang sudah tidak muda lagi. Ronaldo sudah berusia 36 tahun dan Messi sudah berusia 34 tahun.

Akan tetapi, kedua pemain masih terus ‘panas’. Keduanya masih tokcer bikin gol, masih jadi andalan di klub dan timnas masing-masing.

Dilansir dari ESPN, ada satu hal yang lagi ketat di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Itu soal, koleksi hat-trick!

ketat! kejar kejaran hat trick ronaldo vs messi (getty images)
ketat! kejar kejaran hat trick ronaldo vs messi (getty images)

Jumlah total hat-trick keduanya mencapai angka puluhan, yang digabungkan dari level klub sampai ke level timnas.

Sementara ini, Cristiano Ronaldo sedikit lebih unggul. Ronaldo punya koleksi 57 hat-trick, sedangkan Lionel Messi dengan 55 hat-trick.

Diyakini, jumlah hat-trick Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan bertambah. Keduanya masih jadi andalan di masing-masing timnas, Portugal dan Argentina. (tim)

 50 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan